Home » » Cabang NTB Serius Asah SDM

Cabang NTB Serius Asah SDM

Oleh: Wayan Nita
SDM menjadi momok serius dalam dunia marketing, khususnya di NTB. Selain kemampuan tentang product knowledge (pengetahuan produk), seorang tenaga marketing wajib menguasai medan dan karakter para konsumen, serta mampu membangunkerja sama.
Gede Ngurah, Kacab Pemasaran Ramuan Pak Oles NTB menyebut, gebrakan pemasaran terus dilakukan demi meningkatkan penjualan setiap bulan. Meski begitu, Ngurah menilai, ada keengganan masyarakat pencari kerja untuk terjun menjadi seorang penjual.
‘’Sebagian besar dari masyarakat NTB, begitu lulus SMA lebih memilih bekerja menjadi TKI dan TKW. Karena dianggap pendapatan yang akan mereka hasilkan lebih besar dibanding menjadi sales. Pada sisi lain, kita tetap menginginkan tenaga sales yang berkualitas. Karena dengan memilih mereka yang berkualitas, tentu perusahaan juga akan lebih maju," tegas Ngurah.
KPO/EDISI 160/16-30 SEPTEMBER 2008
Thanks for reading Cabang NTB Serius Asah SDM

0 komentar:

Posting Komentar