Home » » Karyawan Sukses Yang Ulet Dan Berjiwa Bersih

Karyawan Sukses Yang Ulet Dan Berjiwa Bersih

Halal Bihalal PT Karya Pak Oles Tokcer
OLEH: WAYAN
NITA
Ciri perusahaan yang memiliki keunggulan jangka panjang ternyata tidak dimulai dengan strategi bisnis profit oriented, tetapi didorong semangat yang kuat untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat. Ramuan Pak Oles misalnya, membuat produk kesehatan berbasis obat tradisional yang menyehatkan masyarakat luas, baik di dalam maupun luar negeri. Implikasinya, kekuatan Ramuan Pak Oles pada labeling obat bebas zat kimiawi, herbal dan aman bagi masyarakat.
‘’Dengan demikian, orbit bisnis dan garis edar usaha tidak mengarah pada bentuk penipuan apalagi merugikan masyarakat, karena bisnis harus memperhatikan etika dan moral serta berorientasi jangka panjang,’’ tegas Dirut PT Karya Pak Oles Tokcer, IGN Wididana pada halal bihalal karyawan/wati yang dipusatkan di Gedung Produksi, Jl Tukad Balian, Denpasar (25/10). Acara halal bihalal itu juga dihadiri Ketua MUI Denpasar, Drs. H. Mustofa Al-Amin, Direktur Ir H Agus Urson, Manajer Produksi Ir H Ruslie Hanafi, Manajer Keuangan, Md Ayu Lidyawati serta segenap SPG se-unit Denpasar.
Untuk membangun perusahaan dan menciptakan suatu produk, harus dilandasi rasa syukur. Agar produk memiliki nilai dan dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, otak dan semangat sumber daya manusia juga perlu dilatih dan ditingkatkan baik dengan pendidikan, training, membaca, diskusi dan dibimbing hati nuraninya untuk bisa mengembangkan perusahaan. SDM harus seperti pedang. Agar tetap tajam harus sering diasah dan digunakan. Mengasah pribadi manusia agar berguna dapat melalui praktek, teori dan doa. Proses pelatihan mental, spiritual dan disiplin harus berjalan seimbang agar tahan terhadap cobaan, ujian dan masa paceklik perusahaan.
Sementara Drs H Mustofa Al-Amin, Ketua MUI Denpasar dalam siraman rohani menyatakan, hidup adalah perjuangan. Untuk mencapai kebahagian seumur hidup seseorang harus mencintai pekerjaan. Karena itu musuh terbesar kebahagiaan adalah kemalasan. Itulah musuh rohani yang berdiam dalam hati manusia. Penyakit malas dapat menghalangi setiap langkah seseorang untuk maju secara kompetitif.
‘’Mental karyawan yang sukses harus mampu memadukan keuletan dan jiwa yang bersih. Semangat halal bihalal yang dilaksanakan ini sangat diharapkan agar diri suci secara hati dari sifat marah, iri dan dengki sehingga kita mampu mengendalikan diri. Inti dari tradisi halal bihalal yakni kita tetap bersambung rasa untuk memperkuat tali persaudaraan, mampu mengantarkan kita mengendalikan diri serta meningkatkan kemampuan untuk bisa memaafkan orang lain,” jelas Mustofa.
Thanks for reading Karyawan Sukses Yang Ulet Dan Berjiwa Bersih

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

  1. Saya tertarik untuk bergabung sebagai member, bagaimana caranya? Saya tinggal di kota Serang - Banten.

    Azhari
    HP 0813 8159 3530

    BalasHapus