Home » » Selama Lebaran, Tetap Layani Konsumen

Selama Lebaran, Tetap Layani Konsumen

OLEH: AGUS SALAM
Untuk memenuhi permintaan masyarakat tentang produk Ramuan Pak Oles, selama libur lebaran semua konter penjualan tetap melayani konsumen. Itulah salah satu semangat karyawan di Jl Kebagusan Raya, Pesona Khayangan Depok, Bekasi dan Bogor. Meski karyawan konter libur, namun piket jaga ditugaskan kepada SPG di beberapa konter yang selalu ramai pengunjung seperti di Jl Kebagusan dan Ruko Pesona Khayangan Depok. Tak hanya di hari biasa, pada liburan Lebaran banyak masyarakat yang membeli produk. ‘’Apalagi bagi konsumen yang sudah menjadi pelanggan tetap. Jika ikut ditutup, kasihan para pelanggannya,’’ kata Yani, karyawati Konter Pesona Depok.
Di Konter Kebagusan, saat hari Lebaran saja, jumlah pengunjung tetap ramai. Maklum konter Ramuan Pak Oles ini terletak hanya puluhan meter dari pintu timur Ragunan yang banyak diminati masyarakat untuk berlibur. ’’Sambil berlibur ke Ragunan, kami juga menyempatkan diri membeli ramuan obat alternatif ini,’’ kata Santy (34), ibu rumah tangga yang biasa membeli Minyak Oles Bokashi.
Pun liburan Lebaran tahun 2007 ini, pengunjung Taman Satwa Kebon Binatang Ragunan sangat ramai. Para pengunjung rela berjalan kaki menuju pintu timur Ragunan karena sepanjang Jl Kebagusan macet total. Kemacetan ini sudah menjadi ritual setiap tahun pasca liburan Lebaran, kata Madani, salah seorang petugas security. Kondisi tersebut dimanfaatkan penduduk sekitar untuk meraup keuntungan dengan berjualan suvenir atau makanan dan minuman.
Hal yang sama terlihat di Konter Pesona Khayangan Depok. Para pelanggan setiap tidak menemui kesulitan berarti untuk mendapatkan aneka produk yang dibutuhkan. Konter tersebut selalu buka dan juga melayani pesanan siap antar (delivery order). ’’Kebanyakan yang berlangganan masyarakat Depok yang tinggal di kompleks Perumahan Pesona Khayangan dan sekitarnya. Kalau mereka memesan masih bisa diantar, kata Yani. Konter Bekasi dan Bogor juga melakukan hal yang sama dalam melayani konsumen.
Thanks for reading Selama Lebaran, Tetap Layani Konsumen

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar