Home » » Pemasangan SP Pada L 300 & Taft DT

Pemasangan SP Pada L 300 & Taft DT

KONSULTASI
Rubrik ini diasuh oleh Drs Yunus Sugianto, staf ahli produk PT Pak Oles & Biotor Technology. Pembaca dapat mengirim pertanyaan soal kinerja dan aplikasi Spontan Power, Hexon dan Kudo ke email yunus_biotor@yahoo.com atau sms ke Flexi (0361) 7982045 atau datang ke Bengkel Pak Oles Jl. Pulau Kawe, Gang II, No 7, Denpasar.

Tanya:
Pak Yunus Sugianto Yth.
Bagaimana cara pemasangan Spontan Power (SP) pada mobil solar yang mempunyai satu filter solar saja. Contohnya mobil L 300 diesel dan Daihatsu Taft DT?
Dari: Pak Arik, Jl. Basuki Rahmat 20 Banyuwangi

Jawab:
Pemasangan SP pada kendaraan diesel sangat mudah. Asalkan mengikuti aturan-aturan pemasangan khususnya bagi kendaraan yang memiliki satu macam filter solar. (1). Siapkan selang solar sepanjang 50 cm. (2). Siapkan 4 buah klem solar dan tali krek plastik 3 buah. Langkah pemasangan, untuk Daihatshu Taft DT, buka kap mesin dan perhatikan sirkulasi solar. Untuk Taft DT, sirkulasi BBM: selang solar dari tangki menuju filter solar pada neple in dan dari neple out filter solar menuju Bosh Pomp. Usahakan pemasangan SP pada selang dari tangki menuju filter solar in, selang pada neple in filter solar dilepas dan hubungkan dengan neple in SP. Pada neple out SP hubungkan dengan selang yang telah disediakan. Masukan solar pada tabung SP sepenuh mungkin dan hubungkan ujung selang yang satunya ke neple in filter solar. Letakan SP pada posisi datar dan usahakan agar solar yang berada di tabung SP tidak kembali pada tangki dengan membentuk selang solar seperti huruf S, pada neple in dan out SP. Hidupkan kendaraan selama 10 menit dengan tidak menekan pedal gas sampai kondisi mesin normal. Catatan lain, jangan memainkan atau memompa solar pada filter solar. Spontan Power siap digunakan.
Thanks for reading Pemasangan SP Pada L 300 & Taft DT

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar