Home » » Audisi Indonesian Idol Bali

Audisi Indonesian Idol Bali

Cari Pengganti Ghana
OLEH: DIDIK PURWANTO

Ribuan anak muda Bali memadati pantai Kuta untuk melakukan audisi Indonesian Idol 2008 di Café The Wave, Kuta, Sabtu (9/2). Audisi yang diselenggarakan selama dua hari ini tidak cuma diikuti oleh warga lokal Bali saja, tapi juga kota Mataram, Banyuwangi, Manado bahkan Jakarta.
Teges P Soraya Guerinoni, Kepala Departemen Marketing Komunikasi RCTI mengatakan bahwa peserta yang mendaftar di Bali sudah ada lebih 1000 orang. Bali menjadi kota kelima untuk penunjukan kota audisi setelah Madiun, Malang, Medan dan Palembang. “Tahun lalu kita cuma melakukan audisi di lima kota tapi sekarang ada di 17 kota,” sambut Teges gembira melihat antusiasme warga mendaftar audisi Indonesian Idol kelima.
Karena hanya dibatasi oleh usia maksimal 29 tahun, masih banyak peluang anak muda di seluruh kota Indonesia untuk mengikuti kontes menyanyi terbesar di Indonesia ini. “Harapannya kita bisa mencari juara yang pantas dibawa ke jenjang Asian Idol,” tegasnya.
Lanjut Teges, tahun lalu Bali memiliki Ghana sebagai perwakilan Indonesian Idol dari Bali. Namun sayang, Ghana terpaksa kalah di urutan tujuh besar babak spektakuler. “Ghana memiliki multitalenta yang jarang dimiliki oleh orang lain. Selain dia anak band, dia juga pandai dalam menghibur orang. Kita sedang mencari pengganti Ghana di sini,” tambah Teges yang mengidolakan Ghana sejak babak audisi.
Tak hanya melakukan audisi di satu tempat, di daerah Bali juga akan dilakukan hunting ke tempat keramaian seperti café, mall, sekolah hingga studio musik untuk mencari sang idol baru. Pihak Indonesian Idol kali ini hanya mencari maksimal 10 orang dalam satu tempat audisi yang nanti akan diadu kembali di Jakarta.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembawa acara pada Indonesian Idol nanti adalah VJ Daniel Mananta, Dewi Sandra dan VJ Marissa Nasution. VJ Marissa yang biasa menjadi host di MTV kali ini didapuk untuk menggantikan Amelia Natasya.
Bagi VJ Marissa merasa kaget saat dikonfirmasi menjadi presenter Indonesian Idol 2008. Terlebih ketika harus satu panggung dengan sang kekasih, Daniel Mananta. “Aku grogi banget. Tapi aku berusaha untuk tetap menomorsatukan kerjaan. Senangnya kita bisa menghabiskan waktu bersama dalam satu tempat kerja,” ungkap Marissa ditemani Daniel saat audisi di Bali.
Lanjutnya, Indonesian Idol memberi peluang kepada anak muda untuk meraih impian menjadi penyanyi terkenal maupun selebriti dan entertainer kondang di masa depan. “Siapa tahu mimpi indahmu berawal dari sini,” ucap Marissa yang masih kagok dalam berbahasa Indonesia.
Harapan indah juga diinginkan oleh Christendom Gustavo Amoz yang akrab disapa Agustav. Cowok 20 tahun blesteran Manado Singaraja ini mengaku disuruh oleh mamanya di Manado dan baru pertama kali mengikuti audisi Indonesian Idol di Bali. Saat ini, Agustav bekerja menjadi bartender di Jax Bar Pantai Lovina Singaraja, persis di sebelah Kantin 21 milik Ghana Indonesian Idol 4. “Saya kenal banget dengan Ghana. Karena suka dengar lagu dan suka nonton Ghana main band, akhirnya saya ikut juga peruntungan nasib. Siapa tahu bisa seperti Ghana,” ujar penghobi menyelam yang menyanyikan lagu Jenuh (Rio Febrian) dan 11 Januari (GIGI).
Thanks for reading Audisi Indonesian Idol Bali

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar