Home » » Maudy Koesnadi Hamil Lewat Teknik Akupuntur

Maudy Koesnadi Hamil Lewat Teknik Akupuntur

Oleh: Heni Kurniawati
Teknik pengobatan akupuntur tidak hanya membantu menyembuhkan berbagai penyakit, tapi juga membantu seorang wanita untuk bisa hamil. American Society for Reproductive Medicine menyebut, terapi akupuntur yang ditopang konsumsi obat tradisional atau sudah banyak membantu wanita menjadi hamil. Bahkan, sudah 42% wanita yang rajin dan rutin terapi akupuntur bisa hamil dibanding 26% yang tidak mendapatkan terapi akupuntur.
Kehamilan merupakan suatu hal yang membahagiakan dan ditunggu-tunggu oleh seorang ibu. Salah satunya Maudy Koesnadi, artis Jakarta saat membagi pengalaman seputar kehamilan pada Seminar Kesehatan di RSIA Puri Bunda.
Suami Erik Mejer ini mengaku, dirinya baru diberi momongan setelah menunggu 5 tahun. ‘’Berbagai cara ditempuh agar bisa cepat hamil. Namun tidak hamil sampai akhirnya menemukan metode akupuntur. Kehamilan saya tidak disangka-sangka. Karena memang saya saat itu sudah pasrah. Tapi karena metode akupuntur itulah saya dapat hamil,” tegas pemain sinetron Janji Hati ini.
Metode akupuntur, kata Maudy, membuat para wanita lebih rileks dan sirkulasi produktivitas hormon jadi lancer. Dengan begitu, aliran ke uterus, tempat sang bayi berada, bisa lebih terjaga. Dengan relaksasi secara teratur, ketenangan bisa didapat dan itu berpengaruh langsung pada perkembangan janin dan ibu.
Dengan metode akupuntur, dapat membantu wanita hamil untuk mengurangi rasa mual, sakit dan nyeri. Rasa sakit dan nyeri terjadi karena kurang seimbangnya aliran energi dalam tubuh. Keseimbangan dikendalikan dengan menusukkan jarum-jarum kecil atau menggunakan tekanan jari tangan ke titik tertentu di tubuh.
‘’Lewat relaksasi saya belajar ilmu ikhlas. Juga belajar bahwa hidup tidak selalu bahagia dan positif. Kadang ada cobaan yang merintangi. Namun jangan menjadikan masalah bertambah besar dan terpendam. Komunikasi dengan sang bayi. Hal ini akan menstimulasi perkembangan bayi dan membuat ibu tenang dan rileks. Relaksasi juga membantu saya tidak merasa mual selama 37 minggu masa hamil. Metode ini meringankan nyeri dan sakit pada persalinan,” ungkap mantan None Jakarta ini.
Thanks for reading Maudy Koesnadi Hamil Lewat Teknik Akupuntur

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar