Home » » Terapi Manjur Atasi Penyakit Non Medis

Terapi Manjur Atasi Penyakit Non Medis

Shinshe William Gunawan
Oleh: Wayan Nita
Perkembangan zaman tak membuat masyarakat lantas meninggalkan pengobatan tradisional. Alasan mereka beragam, karena ketidakpercayaan pada dokter dan teknologi kesehatan maupun sejak kecil terbiasa pada obat-obat tradisional. Ragam cara ditawarkan pelaku pengobatan tradisional, baik dengan obat-obat herbal maupun metode pijat.
Terapi Manjur, merupakan salah satu metode pengobatan tradisional dengan teknik pijat. Ahli pemijatan Manjur, Shinshe William Gunawan buka praktek di Ruko Graha Mahkota B11, Jl Teuku Umar 208-210 Denpasar. Servis yang diberikan berupa pijat urat, pijat syaraf, pijat asam urat, stroke, ceragem master pijat pundak, tangan, kaki, punggung, kepala, keseleo, habis kecelakaan dan check up penyakit dalam. “Servis yang paling laris adalah terapi manjur + terapi komplit. Pijatan dilakukan selama 30 menit cukup dengan biaya Rp 150.000,” jelas Shinshe William.
Menurut William, pengobatan dengan teknik pijat dapat membantu mengobati penyakit non medis maupun penyakit medis. Seperti penyakit kanker, penyakit dalam, menambah nafsu makan anak, keseleo, sakit kepala, susah punya keturunan hingga check up medis atau non medis. Yang paling banyak berobat, lanjut pria yang sudah 36 tahun menekuni profesi ini, adalah pasien kanker payudara, stroke, kanker rahim dan sekedar ingin dipijat untuk mengembalikan stamina tubuh.
Pasien medis awalnya dipijat seluruh tubuh, dari kepala hingga kaki untuk mengetahui penyakit. Setelah terdeteksi, pasien diberi obat herbal asal Tibet dalam berbagai bentuk, baik pil, kapsul maupun sirup. “Pasien kanker payudara ringan cukup dipijat dan konsumsi obat herbal selama sebulan. Untuk yang parah harus sabar berobat tiga hingga lima bulan. Pengobatan bertahap jadi pasien harus sabar, tetap konsisten dan yakin,” pinta William.
Berbeda dengan pasien non medis yang harus membersihkan diri terlebih dahulu sebelum pengobatan. Pasien harus mandi di laut lalu mandi ke Tirta Empul Gianyar, dilanjutkan mandi kembang 7 rupa. Menurut William, hal itu dilakukan untuk menghilangkan kotoran. Setelah bersih pasien diberi perlakuan yang sama dengan pasien medis lain.
Tekuni Pijat Selama 36 Tahun
Bukan karena susah mencari pekerjaan atau tidak mempu melakoni profesi lain yang mendorong Shinshe William Gunawan menekuni pengobatan tradisional dengan teknik pijat. Karena kecintaan dan panggilan jiwa-lah yang menuntun Shinshe William tetap setia dengan profesinya hingga sekarang. Lelah membuka praktek pijat untuk umum dengan bayaran suka rela, Shinshe William membuka praktek umum tapi biayanya dipatok mulai Rp 50.000 hingga Rp 200.000.
Shinshe William belajar sendiri teknik pemijatan sejak SMP, tanpa guru maupun buku panduan. Dia mulai menekuni pijat sejak umur 20 tahun hingga sekarang (56 tahum). Bahan obat tradisional dan barang penghalau kekuatan buruk seperti gelang dan kalung diambil dari Tibet, Thailand dan Amerika setahun sekali. Gelang dan kalung dititipkan di Pagoda, tempat tinggal Biksu selama setahun untuk lebih menguatkan aura, dan setahun kemudian baru diambil. Kariernya menanjak ketika tahun 1970-1989. Dirinya harus bekerja khusus merawat dan mengobati tentara di Kodam Jaya Jakarta, tahun 1989-1992 pindah ke Kodam IX Udayana dan dari 1992-sekarang membuka praktek umum di Ruko Graha Mahkota B11, Jl Teuku Umar 208-210 Denpasar.
Menurut William, tujuan teknik memijat untuk melancarkan peredaran darah. Bagi pasien yang stamina tubuh kuat, pasca dipijat tidak merasakan kesakitan. Berbeda dengan yang stamina rendah pasti akan merasakan sakit di tubuh, dua sampai tiga hari. Shinshe William merupakan seorang ahli terapi urat syaraf, ahli penyakit dalam dan ahli penyakit kanker. Banyak pasien sudah merasakan khasiat pijatan, baik pasien non medis maupun pasien medis. Banyak pula pengalaman yang diperoleh dari profesi ini. Wajar bila ia miliki banyak teman sekaligus banyak musuh.
Dengan mata batinnya, Shinshe William dapat melihat seseorang itu terkena penyalit non medis. Dengan syaraf-syaraf tangannya yang sangat peka, William dapat mengetahui penyakit di dalam tubuh seorang pasien. Tapi banyak tantangan yang dihadapi ayah satu anak ini, bila iman tidak kuat salah-salah bisa tertular penyakit non medis.
Thanks for reading Terapi Manjur Atasi Penyakit Non Medis

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar