Home » » Simpel, Diam Dan Kerja Keras

Simpel, Diam Dan Kerja Keras

KISAH SUKSES
Oleh: Heni Kurniawati
Kadek Sri Artini (31) sosok wanita yang ceria, pemalu dan simple ini menekuni profesi sebagai sales promotion girl (SPG) freelence Ramuan Pak Oles untuk kantor cabang di Jl Pendidikan yang memasarkan produk ke wilayah Denpasar dan Badung, Bali. Kadek Sri, sapaanya, layak menjadi SPG berprestasi. Tiap bulan ia mampu menjual produk dengan omzet lampaui target penjualan.
Bagi Kadek Sri, kerja keras, sabar, tekun dan tidak banyak bicara menjadi nilai tersendiri dalam menghadapi konsumen. Karakter pembeli yang berbeda membuat Kadek Sri tidak takut untuk ditolak. Dengan sikap dan tutur kata yang santun, Kadek Sri seringkali mampu mengatasi pembeli yang cerewet, angkuh ataupun cuek. Dengan kesabaran dan ketekunan mengantarkannya menjadi salah satu SPG yang berprestasi.
Selain itu kesuksesannya menjadi motor pengerak dan panutan bagi teman sejawatnya. “Dalam menghadapi konsumen perlu kesabaran dan ketekunan serta sikap dan tutur kita pun harus dijaga sehingga orang yang pertamanya tidak mau beli berubah pikiran jadi membeli produk kita. Namun tak jarang juga saya sering jengkel ketika bertemu dengan konsumen yang cuek dan angkuh. Tetapi jangan sampai rasa emosi kita diketahui konsumen. Kita hadapi saja dengan senyum dan tidak usah diambil hati,“ kata ibu dua anak ini.
Instansi pemerintahan maupun swasta serta sekolah-sekolah menjadi sasaran penjualan. Tanpa kenal lelah, ia mulai keliling menjual Ramuan Pak Oles dari pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WITA. Semangat hidup yang cukup tinggi demi keluarga dan anak, membua dirinya tak pernah patah semangat, di saat hujan maupun panas. ”Anak dan keluarga saya merupakan penyemangat bagi saya di kala saya sudah merasa capek dan lelah. Ketika teringat anak, semagat kembali menyala untuk memasarkan Ramuan Pak Oles,” ungkap Kadek Sri.
Thanks for reading Simpel, Diam Dan Kerja Keras

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar