Home » » Lelah, Coba Madu Dan Kayu Manis

Lelah, Coba Madu Dan Kayu Manis

OLEH: AGUS SALAM
Tak diragukan lagi madu merupakan campuran obat herbal yang sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit. Dengan kandungan mineral, gizi dan vitaminnya yang lengkap plus khasiat tanaman obat, madu menjadi bahan utama dalam pengobatan menggunakan bahan-bahan herbal. Memang pengobatan tradisional dengan ramuan tanaman obat sudah sangat terkenaldan memang sudah diwariskan nenek moyang dulu. Misalnya saja, Kayu manis merupakan rempah-rempah dalam bentuk kulit kayu yang biasa dimanfaatkan masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari.
Selain sebagai penambah cita rasa masakan dan pembuatan makanan, sejak dulu kayu manis dikenal punya berbagai khasiat. Tidak heran jika kayu manis sudah menjadi bagian dari bahan baku dalam industri jamu Indonesia. Sifat kimia dari kayu manis ialah hangat, pedas, wangi dan sedikit manis, dengan kandungan kimia berupa minyak atsiri, safrole, sinamadehide, eugenol, tanin, damar, kalsium oksanat dan zat penyamak. Bila kayu manis dipadukan sama madu, dapat menyembuhkan Arthritis (radang sendi/Encok) dan Kelelahan (pegal-pegal).
Caranya, sediakan air hangat dalam cangkir, tambahkan 2 sendok madu dan 1 sendok teh kecil bubuk kayu manis dan diminum setiap hari, pagi dan malam. Bila diminum teratur, ramuan ini dapat mengobati penyakit arthritis kronis. Penelitian terakhir Copenhagen University menggunakan campuran 1 sendok makan madu dan ½ sendok teh bubuk kayu manis yang diberikan kepada pasien sebelum sarapan. Hasilnya dalam seminggu 73 dari 200 pasien yang diobati sembuh total.
Kebanyakan pasien yang tidak bisa jalan atau bergerak karena arthritis dapat berjalan tanpa rasa sakit. Studi terakhir menunjukkan, kandungan gula dalam madu lebih bermanfaat daripada merugikan bagi tubuh. Bagi usia lanjut yang konsumsi madu dan bubuk kayu manis dalam ukuran yang sama, terbukti lebih bugar dan fleksibel. Penelitian Dr Milton membuktikan ½ sendok makan madu yang diminum bersama segelas air dan ditaburi bubuk kayu manis dapat meningkatkan vitalitas tubuh dalam seminggu. Ramuan tersebut diminum setiap hari setelah menggosok gigi dan jam 3 sore pada saat vitalitas tubuh menurun.
Tak hanya itu, madu yang dicampur teh dan kayu manis juga dapat mencegah penuaan dini. Caranya, teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti membuat teh. Minum 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar, halus dan mencegah penuaan.
Thanks for reading Lelah, Coba Madu Dan Kayu Manis

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

1 komentar:

  1. infonya bagus, saya juga sedang menracik ramuan dari madu yang bermanfaat. tulisan ini sangat bermanfaat. salam kenal peternak lebah madu, www.binaapiari.com

    BalasHapus