Home » » Hexon, Penjaga Kualitas Oli

Hexon, Penjaga Kualitas Oli

OLEH: WILIZ ZURAIDAH
Hampir dua tahun, Hexon (vitamin oli) dipasarkan di sejumlah wilayah Indonesia. Namun masih ada konsumen yang penasaran dengan produk racikan Gede Ngurah Wididana alias Pak Oles ini. Apalagi bahan baku Hexon diambil dari sejumlah tanaman dan bebas dari bahan kimiawi. Sebagai vitamin oli, Hexon merupakan senyawa zat antioksidan yang berasal dari zat warna tumbuhan (flavonoid). Eksistensi flavonoid di dalam Hexon mampu mengurangi dampak reaksi oksidasi yang berfungsi untuk menjaga kekentalan oli.
Produk otomotif pabrikan PT Pak Oles dan Biotor Technology, selain meningkatkan vitalitas (kemampuan oli) guna menetralkan reaksi oksidasi, juga menjaga kualitas oli lebih lama bekerja di dalam mesin, lebih tahan panas, lebih stabil dan mesin menjadi bertenaga.
Hingga kini, sebut staf ahli produk Biotor Yunus Sugianto, Hexon tetap diboyong pembeli sebagai vitamin oli mesin yang berkualitas. Sebelum dipasarkan, produk Biotor ini sudah melewati beberapa kali uji coba pada mesin baru. Hasilnya, tidak terlihat endapan-endapan oli yang menempel pada lubang-lubang oli di bongkahan mesin. “Isu yang menyebut Hexon bisa merusak mesin pernah menyebar di Lumajang, Jawa Timur dan Bangli, Bali. Namun faktanya, sangat berbeda,’’ tegas pria kelahiran Maumere, Flores, NTT itu.
Di Lumajang, sebut Yunus, faktanya bukan Hexon yang mengeruhkan warna oli, tapi gemuk. Sedangkan di Bangli, kerusakan mesin bukan karena Hexon. Setelah dicek, ternyata oli yang digunakan tidak pernah diganti dan mesin tidak pernah diservis.

Ket foto: Peluncuran Hexon pada Minggu, 29 Mei 2005, pukul 14.00 WITA, di Denpasar, diikuti dengan kegiatan turing Hexon di Jakarta, Surabaya, Lumajang, Banyuwangi dan di Bali sendiri. Tampak kegiatan turing Hexon di Cabang Jakarta, akhir 2005 lalu.

HEXON Vitamin Oli Mesin
Antioksidan Pelumas Kendaraan Produksi Pak Oles
Produsen obat-obatan organik terkemuka dan terbesar di Bali Pak Oles, kembali meluncurkan produk terbarunya di bidang otomotif setelah Spontan Power. Produk original ini diberi nama HEXON yang dimaksudkan sebagai ‘’vitamin oli mesin’’. Hexon atau Herbal Extract Antioxidant merupakan vitamin oli yang dapat ditambahkan pada pelumas mesin.
HEXON terbuat dari tumbuhan yang mengandung zat warna/pigmen yang disebut flavonoid. Zat ini bersifat antioksidan. Akibat buruk dari reaksi oksidasi dapat dikurangi dengan antioksidan. Senyawa antioksidan HEXON berasal dari flavonoid. Proses oksidasi pada oli terjadi karena reaksi panas dan gesekan di dalam mesin, serta reaksi antara oli dengan senyawa buangan sisa hasil pembakaran. Proses ini menghasilkan asam yang mengakibatkan pembentukan karat, penimbunan kerak, ketidakstabilan viskositas (kekentalan) oli karena perubahan struktur kimia.
HEXON berfungsi untuk :
Meningkatkan daya tahan oli mesin
Mengurangi dampak buruk reaksi oksidasi
Menjaga kestabikan viskositas oli
Menjaga kualitas oli
Membuat mesin menjadi bertenaga dan awet
Menambah akselerasi
Semua ini akhirnya jelas bermuara pada manfaat ekonomi yang jauh lebih hemat bagi kantong anda.
Tak pelak lagi, HEXON merupakan terobosan bioteknologi yang original dan cerdas baik dalam dimensi ekonomi maupun lingkungan bagi kita bersama. Inilah produksi prestisius teranyar hasil kerja sama Pak Oles dan Biotor Technology.
Pengguna kendaraaan bermotor tidak perlu ragu dengan produk ini. Sebelum dilempar ke pasaran HEXON telah diujikan pada 2000 sepeda motor dan 200 kendaraan roda empat. Hasil yang didapat masih terukur dalam data-data kualitatif. Seperti meningkatnya akselerasi, asap pembuangan menjadi lebih bersih, penggantian pelumas kendaraan menjadi lebih lama. Biasanya untuk sepeda motor penggantian oli setiap jarak tempuh 1500 km. Dengan menggunakan HEXON, pelumas dapat diganti setelah jarak tempuh 2000 hingga 2500 km. Begitu juga dengan mobil, dari yang biasanya mengganti oli setiap 3.000 km, bisa menjadi 4.000 km.
Cara penggunaan begitu mudah. Tuangkan 10 ml HEXON ke dalam tangki oli mesin motor 100-1000cc. Sedangkan untuk mesin mobil 1.000-4.000cc tuangkan 30 ml HEXON. Lebih baik jika pengisian HEXON dilakukan bersamaan dengan setiap kali anda mengganti oli baru. Namun jika diperlukan, untuk meningkatkan mutu oli mesin motor maupun mobil anda, HEXON dapat digunakan kapan saja. Begitu mudah bukan?
Peluncuran produk hasil penelitian Putra Bali ini akan dilaksanakan di halaman Stasiun TVRI Bali Renon, Denpasar. Launching HEXON vitamin oli mesin diselenggarakan pada Minggu, 29 Mei 2005, pukul 14.00 WITA. Dimeriahkan live music, lagu dangdut dan pop serta pertunjukan sexy dancer.
Thanks for reading Hexon, Penjaga Kualitas Oli

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar