Home » » Unit Malang Sasar Pedesaan

Unit Malang Sasar Pedesaan

OLEH: WURI WIGUNANINGSIH
Unit Malang yang diperkuat tim marketing dan salesman, ingin bangkit dengan mencari areal pasar di pinggiran kota seperti Malang selatan. Semangat baru itupun membawa berkah. “Kita sasar semua daerah di Malang. Selain di kodya, juga ke desa dan pelosok, serta daerah Blitar yang letaknya tidak jauh dari Malang. Kita menerapkan beberapa cara pemasaran demi mengembangkan produk asal Bali ini ke daerah-daerah baru,” kata Ka Unit Malang, Djinda.
Caranya, sebut Djinda, dibentuk tim salesman untuk membangun jaringan dengan apotik, baik di kota Malang maupun yang ada di daerah pinggiran. Sedangkan pemasaran secara tim dipercayakan kepada kru marketing, misalnya ke daerah perkampungan, perumahan atau instansi pemerintah maupun swasta.
Pada awal bulan, ada tim marketing yang membuka stand permanen di komunitas tertentu. Misalnya aat pertemuan kelompok PKK, arisan di perkampungan dan perumahan. Jelang pertengahan hingga akhir bulan, marketing memasarkan produk ke sekolah, instansi pemerintah atau swasta. Setiap Minggu dan Jumat, marketing presentasikan ke kelompok senam. Konon di tempat-tempat seperti inilah banyak terjual produk seperti Minyak Oles Bokashi, Madu Jamur, Madu Sekar, Saribing dan EM Keramik.
Thanks for reading Unit Malang Sasar Pedesaan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar