Home » » Pemkab Kediri Gencar Promosi Tarik Wisatawan

Pemkab Kediri Gencar Promosi Tarik Wisatawan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, Jawa Timur, gencar mempromosikan lokasi wisata di daerah itu guna menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. "Kami selalu memanfaatkan media, seperti elektronik maupun kerja sama dengan biro wisata, untuk menarik kunjungan wisatawan terutama asing," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, Mudjianto, Minggu (14/6).
Beberapa lokasi objek wisata yang gencar dipromosikan, menurut dia, seperti kubah lava di areal Gunung Kelud (1.731 mdpl), lokasi wisata rafting di Dusun Jowah, Desa Siman, Kecamatan Kepung, lokasi wisata air terjun Irenggolo, di Desa Dolo, Kecamatan Semen, serta beberapa objek wisata lainnya.
Khusus untuk Kelud, lanjut Mudjianto, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa aset tambahan, seperti beberapa unit mainan anak, hotel, serta beberapa fasilitas lainnya.
Rencananya, pada tahun 2009 ini, beberapa fasilitas tersebut sudah dapat terealisasi, sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan.
Ia mengatakan, kunjungan wisatawan ke Kelud, beberapa waktu terakhir sudah mulai berkurang. Setidaknya jumlah kunjungan hanya sekitar 600-800 orang, jika hari libur. Padahal, dulu kunjungan wisatawan mampu mencapai jumlah 1.500 pengunjung.
"Beberapa fasilitas tambahan, seperti mainan anak, akan kami bangun di `rest area` atau di sekitar lokasi parkir. Sementara, untuk hotel, kami sudah bekerja sama dengan PG Margomulyo, agar mereka ikut membangun hotel," kata Mudjianto dilansir ANTARA.
Sementara, hingga kini, pemerintah juga masih terus melakukan pembenahan akses jalan yang sempat terputus akibat longsor sekitar empat kilometer dari puncak Kelud.
Pembenahan itu dimaksudkan, selain membuat pengunjung nyaman, juga mempermudah akses, di mana lokasi jalan dapat ditempuh kendaraan roda empat.
Mudjianto juga mengatakan, pembangunan serta promosi yang gencar dilakukan pemerintah bukan hanya isapan jempol dan tidak berguna. Nyatanya, banyak kunjungan wisatawan dari mancanegara, seperti Malaysia, yang datang berkunjung ke Kelud, untuk melihat langsung fenomena alam, berupa anak Gunung Kelud.
KORAN PAK OLES/EDISI 177/15-30 JUNI 2009
Thanks for reading Pemkab Kediri Gencar Promosi Tarik Wisatawan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar