Home » » Segera Hadir Game Nusantara On Line

Segera Hadir Game Nusantara On Line

Indonesia sekarang mulai menggarap aneka permainan (game) anak-anak secara `on line`, dalam rangka ikut bersaing menumbuhkan sumber ekonomi baru di bidang perfilman lokal. Sekarang sudah tersedia satu paket permainan (game) buatan anak bangsa dan akan dikembangkan melalui jaringan `on line`, kata Sigit dari "Nusantara On Line".
`Game on line` yang diberi judul" Nusantara on line" itu sudah digarap selama dua tahun, dan sekarang dalam proses siar. Penayangan perdananya akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Dalam film animasi itu digambarkan tiga kerajaan besar yakni Kerajaan Majapahit, Pejajaran dan Kerajaan Sriwijaya. Pembuatan film itu berlokasi di Solo, Jawa Tengah.
Keberhasilan anak bangsa dalam memproduksi film animasi itu menunjukkan bahwa anak bangsa kini sudah mampu bersaiang dengan negara maju, terutama dalam hal perfilman anak-anak.
Karya mereka itu nantinya akan dikembangkan dan bahkan diekspor ke beberapa negara, karena dalam ujicoba belum lama ini animasi dari Indonesia itu cukup menarik pangsa pasar di luar negeri.
Bila produk film `game` lokal itu sudah merambah ke konsumen luar negeri, pihaknya optimistis Indonesia sepuluh tahun ke depan menjadi negara produsen film animasi yang diperhitungkan di kancah internasional. "Kalau kita tidak mengantisipasi dari sekarang, dikhawatirkan anak cucu bangsa Indonesia ke depan akan mencintai budaya asing dan asing dengan budaya lokal," katanya.
Sekretaris Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat, Indroyono Soesilo mengatakan, film animasi produk lokal itu akan mulai ditayangkan pada pembukaan Pekan Produk Kreatif Indonesia 2009, akhir Juni ini yang direncanakan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan akan menampilkan 14 subsektor industri ekonomi kreatif yang ada di tanah air.
KORAN PAK OLES/EDISI 177/15-30 JUNI 2009
Thanks for reading Segera Hadir Game Nusantara On Line

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar