Home » » KALEIDOSKOP PT KARYA PAK OLES TOKCER 2008

KALEIDOSKOP PT KARYA PAK OLES TOKCER 2008

Gerak dan napas senantiasa seirama mengayun langkah merajut jejeran potret bayangan maupun pajangan suara.
Tekad dan aksi dipadu dalam gairah menapak kisah prestasi hari ini.
Hari kemarin bukanlah bayangan kosong. Masa lalu tidak serta merta mengubur suara-suara kehidupan yang telah lahir.
Dan, hari esok adalah rancangan gerak mekanis; sketsa visi yang dirintis dalam aura keberanian, napas kesabaran dan desis doa pengharapan!
Hari ini, saat mentari terbit, kita selalu berujar ringan, Tuhan bersama kita di sini dan sekarang. Kenapa kita enggan menabur mimpi mematangkan kesuksesan di hari kemarin?


=JANUARI=
Ramuan Pak Oles Hadir Di Tuban
Unit Gresik, Jatim melebarkan jaringan pemasaran Ramuan Pak Oles ke Tuban. Sebelumnya, pasar Lamongan telah digarap. Pergerakan strategis cabang Surabaya meningkatkan omzet sekaligus mematangkan eksistensi produk herbal asal Bali.

MLM PBN Road Show Ke P Jawa
Strategi marketing baru Ramuan Pak Oles dikemas dalam paket multilevel marketing (MLM). Awal tahun 2008, MLM Pandu Business Network (PT Balok Emas Wididana) mengadakan road show di pulau Jawa. Langkah padu sosialisasi sistem, program dan produk yang dijual dimulai dari Genteng, Banyuwangi, Jember, Surabaya, Solo, Semarang, Magelang dan berakhir Jogjakarta.

Radio Hexon Gelar Parade Band Remaja
Ada 14 band lokal remaja dari desa Pelapuan, Bengkel, Seririt, Munduk Temu, Busungbiu, Gobleg, Bengkel, Lovina dan Ringdikit di Kabupaten Buleleng tampil meramaikan Parade Band Remaja yang digagas Radio Hexon 92,8 FM, di desa Bengkel, Busungbiu. Jingle Minyak Oles Bokashi menjadi lagu wajib yang harus dimainkan para peserta. Aransemen lagu itu merupakan garapan ulang lagu Seken BTA yang dipopulerkan band XXX (Triple X) asal Kabupaten Klungkung.

SMA 6 Malang Studi Ke Kebun
EM
Sekitar 227 pelajar SMAN 6 Malang, Jawa Timur melakukan studi Kenal Alam dan Lingkungan (SKAL) ke Kebun Percontohan Organik di Denpasar. Kebun yang dikembangkan Pak Oles sejak tahun 2000 itu sudah menjadi langganan para petani, peneliti, ilmuwan, pengusaha, TK hingga perguruan tinggi, dari dalam maupun luar negeri. Mereka mendatangi lokasi di Jl Pulau Roti Denpasar itu untuk menggali ilmu tentang pertanian organik dan pembuatan pupuk organic Bokashi Kotaku dan EM4.

=FEBRUARI=
HUT II Cabang Yogyakarta

Cabang Yogyakarta yang dirintis tahun 2006 kini telah berusia 2 tahun. Umur yang amat muda. Kerja keras dan disiplin tetap menjadi kunci memasarkan Ramuan Pak Oles. Yang paling penting, TL dan SPG terus digencot mengenal manfaat dan kualitas produk agar mudah menjelaskan kepada konsumen yang umumnya para pelajar dan peneliti.

Workshop APNAN Di Thailand
PT Songgolangit Persada mengirim 5 kepala staf pemasaran EM4 menghadiri workshop tahunan Asia Pasific Natural Agriculture Network (APNAN) di Kyusei Nature Farming Centre Sara Buri, Thailand. Hadir 37 peserta dari 7 negara.
Dari pengembang teknologi industri EM Indonesia hadir Ir Koentjoro Adijanto (Kepala Produksi Pupuk Bokashi Kotaku), Ir Nyoman Darma Asmara (Trainer IPSA), Sarmo Saputro (Kacab Pemasaran EM Magelang), Irkham Rosidi (Kacab Pemasaran Bali) dan Nyoman Sukamerta (Pimpinan Pabrik EM Bengkel).


=APRIL=
Lomba Melukis Anak TK
Ada 23 anak usia TK mengadu kreasi dalam lomba melukis yang digelar Radio Pak Oles FM dengan tema Aku Cinta Ramuan Pak Oles di Ruko Pak Oles, Jl Letda Kajeng, Denpasar. Kadek Dinda Ayu menjadi jawara yang berhak atas hadiah utama sepeda dayung. Juara II diraih Boy Alexander Ranco, Muhammad Rasya (III) dan juara favorit digenggam Bella. Setiap pemenang dan peserta diberikan bingkisan menarik berupa Minyak Anget Rare, Minyak Kayu Putih Boma, Madu Alam dan Minyak Oles Bokashi.

Workshop Broadcasting Network Radio Pak Oles
Kru penyiar Radio Pak Oles FM, Bokashi Raya FM, Hexon FM, operator, sekretaris dan sejumlah staf menimba penyegaran manajemen penyiaran, teknik olah vokal dan seni berbicara di depan umum (public speaking). Pengetahuan teknis manajemen penyiaran radio dipandu tim Santy Sastra Production dari Duta FM yang digawangi Putu Suprapti Santy Sastra. Sedangkan teknik berbicara di depan umum dipandu penyiar senior RRI Paul Suardi, SS yang berlangsung di ruang Intan The Grand Santhi Hotel Denpasar

MOB Jumbo Buah Tangan Olesmania
PT Karya Pak Oles Tokcer kembali menghadirkan kemasan baru Minyak Oles Bokashi berukuran besar. Nama beken Minyak Oles Bokashi (MOB) Jumbo dengan semboyan Besar itu Enak. Volume 140 ml yang dilempar ke pasar seharga Rp100 ribu. Minyak multikhasiat tersebut bisa dijadikan konsumen setia (olesmania) sebagai buah tangan (gift) bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Oleh-oleh dari Bali untuk keluarga, kerabat dan sahabat tercinta.

Jelajah 7 Desa Bersama Hexonmania
Bagi Radio Hexon 92,8 FM, fans fanatik adalah sahabat terbaik. Bersama 100 fans setia Hexonmania dan 20-an karyawan PT Karya Pak Oles Tokcer, kru Radio Hexon menggeber turing menempuh rute panjang melewati 7 desa yakni Desa Bengkel, Kekeran, Busungbiu, Rengdikit, Bubunan, Seririt, Sulanya, dan Banjar. Hajatan tersebut sebagai sarana membangun keakraban di antara fans setia Radio Hexon 92,8 FM sekaligus ungkapan terima kasih.

=MEI=
Biotor Technology Tur Ke Bedugul
Sebagai ungkapan terima kasih buat pendengar, radio Pak Oles 89,8 FM memanjakan pendengarnya dengan turing ke kawasan wisata Bedugul, Tabanan. Turing yang diikuti 250 peserta itu sekaligus untuk promo dan branding produk Biotor (Spontan Power, Hexon dan Kudo).

=JUNI=
Jalan Bukit Hexon Diaspal
Sejak 16 Mei, akses jalan menuju Bukit Hexon yang terletak di antara tiga desa yakni Tempek Lobong, Tempek Panji dan Munduk Tajung, Sawan, Buleleng, diaspal secara swadaya. Jalur yang berjarak 1,6 km dari Bukit Hexon diselesaikan hanya dengan 20 kali pengerjaan oleh 30-an warga desa Tempek Lobong, Tempek Panji dan Munduk Tajung.
Pembukaan jalan membuat Bukit Hexon akan dikunjungi para pelancong. Sebab, banyak yang bisa digali dari daya tarik bukit Hexon. Seperti proyek percontohan pertanian organik dengan penanaman bahan baku industri untuk produk biotor Hexon dan Kudo, wisata otomotif ekstrim garden track dan panorama alam yang mempesona.

Varian Baru EM Keramik
Beragam aksesoris kesehatan muncul di pasaran dengan beragam bentuk. PT Karya Pak Oles Tokcer juga memproduksi keramik untuk kesehatan dengan menggunakan teknologi EM (effective microorganisms). Produk EM Keramik diproduksi dalam aneka bentuk antara lain gelang, kalung, piramid dan alat pijat. Kini EM Keramik hadir dengan varian baru. Model lama diganti dengan penambahan ornamen perak sebagai pemanis gelang dan kalung.

=JULI=
Turing Sambil Ngayah
Sekitar 150 bikers meramaikan turing yang digagas Radio Bokashi Raya Klungkung.
Dipandu empat patwal dari pihak kepolisian, peserta turing bergerak lambat menelusuri ruas jalan Diponogoro, Gajah Mada, Ngurah Rai, Flamboyan, Puputan, Tojan, dan berakhir di pelataran pura Watu Klotok. Rentetan acara juga akan diisi pesembahyangan dan “ngayah” membersihkan areal sekitar pura Watu Klotok.

Bukit Hexon Resmi Jadi Kawasan Agrowisata
Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) meresmikan Bukit Hexon di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng sebagai kawasan agrowisata terpadu di Bali utara, 18 Juli 2008. Mantan Menhankam/Pangab, Jend (Purn) H Wiranto, mengaku terkesan dengan visi dan sentuhan magis putra Bali GN Wididana dalam menggali potensi tersembunyi sebuah kawasan perbukitan yang terpencil.

=AGUSTUS=
Ultah Diwarnai Pentas Seni

HUT XI PT Karya Pak Oles Tokcer berlangsung di pelataran Radio Hexon, Desa Bengkel, Busungbiu, Buleleng. Ultah Dari Kita Untuk Kita itu digelar secara meriah dengan pentas kreativitas karyawan/ti setiap divisi termasuk cabang Jogja. Aneka pentas yang dikemas apik antara lain Joged Genjek, Topeng Bondres, Tari Topeng, Lenong Gosip hingga tarian kontemporer.

=OKTOBER=
Branding Perdana Di Nusa Penida
Ramuan Pak Oles dan Tim Biotor menggelar branding perdana di Banjar Batu Munggul, Desa Munggul, Nusa Penida, Klungkung. Kehadiran tim Biotor disambut hangat masyarakat di pulau Nusa Penida yang sudah sering mendengar Ramuan Pak Oles dan produk Biotor melalui siaran Radio Dunia Bokashi Raya 100,5 FM dari Klungkung. Tim biotor menggaet bengkel Arta Motor, Nusa Penida, Agus Jaya Motor dan Klumpu Motor serta sebuah toko elektronik yakni Yasa Elektronik. Di bengkel rekanan itu, masyarakat Banjar Batu Munggul bisa memperoleh informasi lengkap terkait produk Biotor.

=NOVEMBER=
Branding Biotor Di Tapal Kuda

Produk Biotor menggelar road show dan branding selama seminggu di daerah tapal kuda: Banyuwangi, Jember, Lumajang, Probolinggo, Bondowoso dan Situbondo. Kualitas produk yang berkutat di bidang teknologi pengirit bahan bakar minyak kian gencar disosialisasikan tim Biotor. Konter Biotor “dadakan” dan hiburan musik dangdut dari mobil OB Van Radio Pak Oles FM 89,8 sukses menarik perhatian masyarakat sekitarnya. Apalagi saat branding di setiap cabang dan unit, tim Biotor diperkuat kepala unit dan pasukan SPG yang bergerak lincah menyambangi konsumen.

Minyak Oles Bokashi Alit Dipasarkan
Konsumen yang tinggal di pelosok-pelosok pedesaan kini sudah bisa merasakan khasiat Minyak Oles Bokashi. Industri Obat Tradisional (IOT) asal Bali ini telah memproduksi kemasan mini Minyak Oles Bokashi Alit. Produk berlabel GNW itu dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau.

=DESEMBER=
Membuka Konter Di Purwokerto Dan Kudus
Perlahan tapi pasti tim pemasaran Ramuan Pak Oles mulai menggarap wilayah Jawa Tengah. Kantor unit pun dibuka di Purwokerto dan Kudus. Masyarakat di sekitar Purwokerto dapat membeli produk Ramuan Pak Oles di Jl. Perintis Kemerdekaan No.7, Purwokerto. Sedangkan masyarakat sekitar Kudus, dapat membeli Ramuan Pak Oles di Jl. Universitas Muria Kudus (UMK) No. 41/ VIA Kudus. Pada tahun 2009, Purbolinggo, Banyumas dan Cilacap siap disasar.
Koran Pak Oles/Edisi 165/16-31 Desember 2008
Thanks for reading KALEIDOSKOP PT KARYA PAK OLES TOKCER 2008

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar