Home » » Gunakan Produk Domestik

Gunakan Produk Domestik

Nur Mahmudi
Penggunaan produk dalam negeri akan memperkuat jati diri bangsa Indonesia. "Krisis global yang melanda dunia saat ini, membuat kita harus memperkokoh diri sendiri, untuk itu gunakanlah produk dalam negeri," ajak Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail yang dilansir Antara.
Penggunaan produk dalam negeri berarti juga ikut menciptakan lapangan pekerjaan dan membuat ekonomi rakyat menjadi kuat.
Ia meminta warga untuk tidak panik menghadapi adanya krisis keuangan global tersebut. Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat seperti untuk tidak bersikap boros, menghindari gaya hidup mewah, mencintai produk dalam negeri dan yang tak kalah penting adalah mengembangkan sikap inovatif serta bekerja keras.
Sikap bangga akan produk dalam negeri selama ini selalu ia tanamkan setidaknya di lingkungan pemerintahannya.
Masyarakat, kata dia, harus mulai memperkokoh sikap pribadi dengan pola hidup tidak boros, seperti memilih makanan yang tepat, berkualitas, namun tidak mahal, serta mencintai produk dalam negeri sehingga bisa memberikan penghasilan kepada masyarakat Indonesia sendiri.
Menurut Nur Mahmudi, Kota Depok tidak akan terlepas dari pengaruh luar yang terkena krisis global. Negara-negara di Eropa sudah mulai terkena dampaknya, tentunya tidak terkecuali dengan Indonesia.
Untuk itu ia meminta kepada warga Depok, untuk bisa memanfaatkan potensi ekonomi yang dimiliki wilayah tersebut, untuk memperkuat sektor ekonomi keluarga.
Koran Pak Oles/Edisi 165/16-31 Desember 2008
Thanks for reading Gunakan Produk Domestik

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar