Home » » Kenikmatan Lain Minum Kopi

Kenikmatan Lain Minum Kopi

Kopi Bali House
Oleh: Wayan Nita
Bagi sebagian besar orang, minum kopi merupakan acara wajib setelah bangun pagi. Kenikmatan minum kopi tak bisa dipungkiri, ada penyuka kopi asli ada pula penikmat kopi instan. Cita rasa kopi yang dihasilkan suatu daerah berbeda, hal itu membuat semakin bervariasi rasa kopi. Di Indonesia sendiri banyak daerah penghasil kopi terkenal, seperti Sumatra, Bali, Jawa dan Sulawesi. Tapi kopi asli lebih disukai karena rasa yang dihasilkan lebih murni.
Pecinta kopi di Bali juga banyak, terlebih bagi masyarakat pedesaan. Masyarakat perkotaan tentu lebih mudah mendapatkan kopi asli yang sudah tersedia di swalayan. Menghadapi situasi meningkatnya pecinta kopi, Kopi Bali House memberikan penawaran lain dalam menikmati kopi.
Menurut Restaurant Manager Kopi Bali House Agung Bolin Paramadinata, kafe yang sudah berdiri sejak lima tahun itui menjadi pelopor pertama untuk Café/House yang menyuguhkan menu kopi murni dan koleksi barang-barang yang berhubungan dengan kopi. Selain aneka menu kopi yang disediakan, juga ada menu makanan internasional yang bisa mendampingi minum kopi. Ragam menu kopi seperti coffee mochacinno, coffee mocha, white mocca, frozen cappuccino dan frozen vanilla latte.
Penikmat kopi, baik dari dalam maupun luar negeri sering singgah di Kopi Bali House, yang terletak di Pertokoan Graha Niaga Sanur No. 4, Jl. By Pass Ngurah Rai 405E, Sanur. Bahkan, sebut Agung, beberapa artis top Indonesia dan mancanegara mengunjungi kedai kopi itu ketika mereka berada di Bali.
Sajian menu makanan internasional dan kopi yang khas buatan putra Bali ini tambah mendongkrak popularitas Kopi Bali House. Kopi asli ini disuplai langsung oleh perusahaan kopi Butterfly Globe (kopi cap Kupu-kupu Bola Dunia), yang sudah sangat terkenal di Bali dan mancanegara sejak tahun 1935.
Tak hanya kemurnian kopi yang dapat dinikmati disini, ungkap Agung, tersedia juga aneka produk yang berhubungan dengan kopi. Seperti biji kopi asli, cangkir + teko untuk minum kopi dan mesin penghalus kopi. Bahkan ada juga pajangan barang-barang antik tempo dulu pemanis ruangan, yang juga bisa dibeli jika ada kesesuaian harga. “Pengunjung juga bisa menikmati galeri kami yang terdiri dari produk seperti lilin dan parfum dari kopi, sepatu berlukiskan kopi juga berbagai lukisan dari kopi yang unik dan sulit di jumpai di tempat lain,”sebut Agung.
Kopi Bali House juga menawarkan kopi luwak yaitu kopi yang berasal dari ‘kotoran kopi’ luwak (musang) ini terkenal sangat nikmat dan juga harganya mahal. Karena luwak yang pemakan biji kopi Arabica ini benar-benar pintar memilih kopi terbaik berdasarkan nalurinya sebagai pemakan kopi. Meskipun ikut keluar dari kotoran luwak melalui proses fermentasi dalam perut luwak, tapi yang dihasilkan adalah kotoran yang masih berbentuk kopi utuh tanpa bau. Dari hasil penelitian, tegas Agung, juga tidak ditemukan adanya bakteri E. coli yang berbahaya. “Pengunjung bisa menikmati kopi luwak yang diseduh langsung dengan harga mulai Rp. 200.000/Pot. Kami juga menawarkan souvenir kopi luwak yang berupa bean (kopi masih dalam bentuk biji), dengan harga $150 per 50 gram. Harga mahal bukanlah patokan utama kami di sini, tapi kualitas produk dan pelayanan adalah bukti serta janji kami untuk memuaskan setiap tamu yang datang ke Kopi Bali House,” tambah Agung.
Koran Pak Oles/Edisi 165/16-31 Desember 2008
Thanks for reading Kenikmatan Lain Minum Kopi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar