Home » » Manfaatkan Onderdil Limbah

Manfaatkan Onderdil Limbah

Yamaha Mio 2005
Keranjingan menonton acara impossible matic yang disiarkan saban sore di salah satu televisi swasta membuat Putu Eka Wijaya lupa daratan.
Motor hibah dari ortu yang semula nampak apik dengan tampilan standar dealer dirombak total dengan menyematkan konsep gado-gado. ‘’Saya tidak berpatokan pada satu pakem yang jelas. Semua konsep modifikasi bisa masuk, mulai audio, body work dan low rider,’’ ungkap salah anggota M1 yang bermarkas di seputaran Gunung Mulyawan, Monang-maning, Denpasar.
Motor Yamaha Mio yang semula agak culun dan lugu berubah garang dengan konsep body work sebagai landasan utama. Menyiasati pembengkakan biaya, pria yang diakrabi Eka ini tidak jor-joran menyuplai spare part dengan harga yang selangit. Bahkan, dana yang digelontor tidak terlalu banyak. ‘’Tidak harus dengan spare part baru. Yang bekas lebih oke dan irit ongkos,’’ tuturnya.
Hal pertama dilakukannya, merombak kelir motor dari warna merah menjadi warna hitam chery. Sematan curting stiker grafis yang ditonjolkan lebih memadankan konsep body work yang menjadi titel kuda besi lansiran tahun 2005 ini.
Pada bagian kaki nggak mau kalah keren. Peragaan hubless whell yang dipadukan dengan shock NTC semakin menambah apik bagian kaki besutan ini. Ditambah lagi perpaduan cakram Posh yang diselaraskan dengan kaliper Brembo semakin menambah komplit aksesoris penunjang bagian bawah. ‘’Biarpun tongkrongan agak berantakan tapi nggak malu-maluin deh, kalau diajak mejeng,’’ tegasnya. (Juli Arsana)

Data Modifikasi
Shock : NTC
Velg Dpn : Hubles Wheel
Ban : Misscel
Rem Blk : Multi Kaliper
Warna cat : Hitam cutting stiker
Koran Pak Oles/Edisi 165/16-31 Desember 2008
Thanks for reading Manfaatkan Onderdil Limbah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar