Home » » Wanita Pembuat Keputusan Akhir

Wanita Pembuat Keputusan Akhir

Sebuah hasil survei menunjukkan 59,6% wanita Indonesia menganggap mereka sebagai pembuat keputusan akhir dalam rumah tangganya dan angka prosentase itu ternyata lebih tinggi dibanding rekan-rekan mereka di Australia dan Singapura.
‘’Sungguh menarik melihat lebih dari 50% wanita Indonesia menganggap diri mereka sebagai pembuat keputusan akhir bagi rumah tangga mereka dan ini merupakan prosentase lebih besar dibanding Australia dan Singapura,’’ kata Vice President Communications, Asia Pacific, Middle East and Africa Mastercard Worldwide, Georgette Tan via press release yang diterima Antara di Jakarta, Selasa (30/3).
Tan menjelaskan, angka-angka itu diperoleh via survei MasterCard Worldwide Index of Women`s Advancement. Survei itu untuk melihat perkembangan di Indonesia terkait peran serta wanita dalam dunia kerja, perolehan pendidikan tingkat perguruan tinggi dan persepsi soal peran manajerial dan pendapatan.
Wanita merupakan segmen terpenting bagi perusahaan. Mastercard bisa menyediakan pengetahuan dan angka-angka untuk membantu berbagai perusahaan lebih menyadari untuk menjangkau kelompok wanita. Survei menunjukkan, peran sosio ekonomi wanita Indonesia menurun pada 2008 dibanding 2007.
Nilai indeks mengalami penurunan karena jumlah wanita per 100 pria yang menganggap bahwa mereka memegang posisi manajer (43 wanita dibanding 100 pria) mengalami penurunan dari tahun 2007 (52 wanita per 100 pria). Jumlah wanita dibanding pria yang menganggap pendapatan di atas median sedikit menurun. Sekitar 80 wanita per 100 pria jadi 75 wanita per 100 pria. Angka di bawah 100 berarti, ada ketidaksamarataan wanita lebih berperan. Angka 100 menunjukkan, wanita dan pria miliki peran yang proporsional.
Mastercard miliki komitmen memberdayakan wanita lewat berbagai program, antara lain U21 Global Scholarship for Women in Travel and Tourism yang diluncurkan 2006 yang memberi kesempatan bagi wanita karir untuk mengembangkan kemampuan managemen dan mengoptimalkan potensi.
KORAN PAK OLES/EDISI 172/1-15 APRIL 2009
Thanks for reading Wanita Pembuat Keputusan Akhir

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar