Home » » Body Shop Terus Perluas Pasar

Body Shop Terus Perluas Pasar

Perusahaan produk kosmetik bersegmentasi pasar premium, PT Monica Hijau Lestari Sentosa Group, bermerek The Body Shop memperluas pasarnya hingga ke seluruh penjuru Indonesia dengan membuka enam gerainya di berbagai kota besar. "Perluasan pasar ini untuk memenuhi tingginya permintaan produk kosmetik impor, yang tidak terpengaruh dengan kondisi krisis ekonomi global saat ini. Bahkan, Sorong pun kini berharap kami buka di sana," kata Store Operation Manager PT Monica Hijau Lestari Sentosa Group, di Tunjungan Plasa Surabaya, Rabu (25/3).
Ekspansi pasar tahun ini, kata dia, akan melengkapi seluruh gerainya menjadi 58 buah. Pengembangan usahanya tersebut tetap membidik pengunjung pusat perbelanjaan (mal). "Untuk itu, sampai akhir 2009 kami tetap akan membuka gerai baru di mal yang sesuai segmentasi pasar produk ini, seperti di Balikpapan, Yogyakarta, Jakarta," katanya.
Sementara ia memperkirakan, di Surabaya juga akan bertambah satu gerai di Tunjungan Plasa 3, karena tingginya minat pengunjung di sini terhadap produknya. "Tambahan satu gerai di Surabaya ini belum bisa diwujudkan tahun ini, karena kami masih perlu mencari lokasi yang tepat di mal dengan volume kunjungan puluhan ribu orang per hari ini," katanya.
Marketing Communication Manager The Body Shop Indonesia, Amanda Ajikarisma, menilai, secara umum produk kosmetik impor memiliki segmen pasar tersendiri, baik itu produk premium maupun mass product. Permintaan produk premium dari konsumen Indonesia tidak pernah menurun. Apalagi, nilai harganya beragam dan bisa dipilih sesuai dengan kemampuan pasar. Namun sebenarnya konsumen produk premium terutama segmen A, B, AB plus jarang melihat dari sisi harga. "Mereka lebih menekankan kepada `value` yang ditawarkan dari produk, seperti `value` dari produk ini adalah bisnis komunitas," katanya.
Umumnya konsumen perempuan memiliki komitmen tinggi terhadap value sebuah produk. Selama produk itu baik, bermanfaat, dan punya value segera membelinya. "Faktor itu yang memicu kami melaksanakan pameran apabila ada produk baru, khususnya di mal di beberapa kota besar di Indonesia. Seperti tahun lalu, selama pameran, penjualan kami naik hingga 30 persen," katanya.
Tahun ini, produk terbaru adalah Japanese Cherry Blossom. Pihaknya meyakini, produk ini akan diminati konsumen. "Produk baru ini, terinspirasi dari upacara Hanami atau mekarnya bunga Sakura di Jepang," katanya.
KORAN PAK OLES/EDISI 172/1-15 APRIL 2009
Thanks for reading Body Shop Terus Perluas Pasar

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar