Home » » Bali Tangi Pameran Di Eropa

Bali Tangi Pameran Di Eropa

Bali Tangi, salah satu unit usaha spa di Kota Denpasar, tercatat mampu menembus pasar Eropa dengan mengikuti pameran di kota Olimpya, Inggris, pada 5-6 April. ‘’Bali Tangi merupakan satu-satu wakil Bali yang diundang mengikuti pameran dua hari bertajuk Organic Europe," kata I Wayan Sukhana, pengelola Bali Tangi di Denpasar, Selasa (31/3).
Berkaitan dengan undangan yang datang dari negerinya Ratu Elizabeth tersebut, Sukhana bersama istrinya Yullani, datang menemui Walikota Denpasar IB Rai D Mantra. Didampingi Kadis Koperasi UMKM Denpasar AA Rai Iswara dan Kabag Humas Erwin Suryadarma, Walikota Rai Mantra menyambut potisif adanya unit usaha di wilayahnya yang mampu menembus kancah pameran berskala internasional. "Kami berharap kesempatan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk mempromosikan keberadaan spa di Bali, sekaligus mempromosikan `e-commerce` Denpasar di mata internasional," ucapnya.
Walikota mengakui usaha yang dilakukan oleh Bali Tangi merupakan ekonomi kreatif sehubungan punya identitas yang tidak dimiliki oleh usaha sejenis yang lain. "Dengan tantra massage, Bali Tangi telah mampu memadukan warisan budaya dengan dunia bisnis,’’ kata Rai Mantra.
Pada masa mendatang pihaknya akan mendata hal-hal yang bersifat kreatif untuk dapat dijadikan produk-produk unggulan yang mampu menembus pasaran dunia. Kadis Koperasi dan UMKM Rai Iswara mengatakan, Bali Tangi merupakan salah satu dari 700 UMKM yang mengikuti program pembinaannya lewat program ekonomi kerakyatan yang digagas Pemkot.
Untuk memberdayakan UKMK dalam mengatasi masalah permodalan, Pemkot melalui Dinas Koperasi telah menandatangai nota kesepahaman (MoU) dengan pihak Bank BNI 46 untuk bantuan di bidang permodal selama tiga tahun. Dari kerja sama dengan Bank BNI 46 itu, Bali Tangi salah satu dari 250 UKMK yang mendapat kucuran dana. Melihat prospek usaha Bali Tangi yang cukup bagus, maka Bank BNI 46 bertindak sebagai sponsor dalam pameran ke Eropa.
Pameran yang baru pertama kali ke Eropa tersebut akan dimanfaatkan untuk mempromosikan spa dengan bahan alami di Bali, ucapnya. Pada lembaran faksimil yang diterima dari Duta Besar Indonesia di London, disebutkan selain Bali Tangi juga diundang badan usaha lain dari Indonesia yakni perusahaan jamu Nyonya Meneer dan PT Keong Nusantara Abadi.
KORAN PAK OLES/EDISI 172/1-15 APRIL 2009
Thanks for reading Bali Tangi Pameran Di Eropa

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar