Home » » Jakarta Gelar Pameran Flora & Fauna

Jakarta Gelar Pameran Flora & Fauna

OLEH: AGUS SALAM
Hampir setiap tahun hajatan dunia flona dan fauna selalu digelar menyambut HUT Kemerdekaan RI. Event ini ditunggu masyarakat pencinta tanaman dan hewan peliharaan (para hobis). Di tempat inilah ada puluhan tanaman hias dan buah, serta hewan peliharaan dari berbagai jenis yang memanjakan pengunjung. Helatan yang berakhir 25 Agustus itu, dibangun 592 stan dengan sajian ragam kegiatan menarik di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
Panitia juga menggelar berbagai demonstrasi dan penyuluhan tentang flora dan fauna seperti budidaya tanaman obat, tanaman hias dan buah. Bahkan, kebun binatang Ragunan turut meramaikan pameran dengan mendatangkan beberapa hewan.
‘’Peminat Flona di setiap tahun semakin meningkat. Hal itu menandakan bahwa warga Jakarta Utara sudah mulai peduli dan mencintai kegiatan penghijauan,’’ kata Gubernur DKI, Fauzi Bowo.
Kepedulian warga Jakarta untuk berperan aktif menciptakan penghijauan kian menambah kenyamanan dan keindahan di kota jantung republik ini. ‘’Saya sudah memberikan perintah kepada Kepala Dinas Pertamanan untuk menanam tanaman yang bermanfaat bagi orang banyak sehingga bukan hanya hijau tapi ada manfaatnya,’’ kata Fauzi.
Kadis Pertamanan Jakarta, Ery Basworo menyatakan, peserta Flona 2008 cukup meningkat dibanding tahun sebelumnya. ‘’Tahun ini jumlah peserta Flona mencapai 592 stand yang beragam dan berlangsung mulai 1 Agustus hingga 25 Agustus,’’ jelas Ery.
Ajang Flona dapat memacu masyarakat mencintai tanaman dan hewan. Untuk tahun ini, Jakarta Utara berhasil menyabet dua juara lomba taman kategori; Taman Real Estate (Villa Sanur Kelapa Gading) dan Taman Rumah Tinggal (Ny Titi Joko S). Juara II (Taman Perkantoran Graha Kirana, Taman SPBU Yos Sudarso dan Taman Sekolah SMAN 45. Sedangkan Taman PKK RT 04/05 RW 013 Kelurahan Sunter Agung sebagai juara III dan Taman lingkungan RT 010 RW 013 sebagai Juara Harapan I. KPO/EDISI 158/AGUSTUS 2008
Thanks for reading Jakarta Gelar Pameran Flora & Fauna

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar