Home » » Band Indie Marak Di Tasikmalaya

Band Indie Marak Di Tasikmalaya

Band musik indie sangat potensial untuk dikembangkan di Tasikmalaya, karena anak muda yang memiliki potensi dalam bermain musik di Tasikmalaya mulai marak.
"Band Indie di Tasikmalaya itu cukup banyak jadi perlu dikembangkan," kata ketua panitia parade musik band indie, Doy, saat menggelar acara di halaman parkir Mayasari Mall Kota Tasikmalaya, Minggu malam (9/2).
Ia mengatakan parade musik band indie akan menjadikan karya musik anak-anak muda di Tasikmalaya yang tampil dapat dinikmati masyarakat. "Itu merupakan salah satu cara untuk mengembangkan bakat dan potensi anak-anak muda Tasikmalaya dalam bermain musik di jalur band indie," katanya.
Ia berpendapat musisi band indie di Tasikmalaya cukup banyak, sehingga jumlah peserta parade band musik indie melebihi target, karena banyaknya anak-anak muda yang mendaftar. "Jumlah peserta yang ditargetkan panitia sebanyak 25 band indie, namun saat pendaftaran jumlahnya lebih dari 50 band indie, karena terbatasnya waktu, maka mereka akhirnya kami tolak dan yang tampil hanya 25 band indie," katanya.
Ia melihat antusias musisi band musik indie yang cukup banyak itu menunjukkan potensi yang perlu direspon dengan baik melalui berbagai pergelaran untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa band indie di Tasikmalaya itu ada dan berpotensi cukup baik.
Apalagi, katanya, saat beberapa peserta band indie tampil di panggung dinilai memiliki kemampuan dalam memainkan alat musik. "Untuk itu, kami berharap melalui parade musik indie akan dapat berkembang di kancah musik nasional, yang dapat bersaing dengan musik indie di kota lain," katanya.
Selama ini, katanya, band indie hanya dikenal di kota-kota besar. "Nah, acara itu setidaknya band indie di Tasikmalaya siap bersaing dengan band indie di kota lain," katanya.
Untuk mengembangkan potensi musik indie di Tasikmalaya, katanya, direncanakan akan menggelar acara yang sama di waktu mendatang. "Ya, nanti akan selalu diadakan acara band indie karena sayang banyaknya band indie di Tasikmalaya tidak bisa ditampilkan semuanya ke hadapan masyarakat," katanya.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Band Indie Marak Di Tasikmalaya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar