Home » » Program Internet Masuk Sekolah

Program Internet Masuk Sekolah

Sulawesi Selatan
Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama PT Telkom memasang perangkat internet melalui program Cyber School untuk mendukung proses belajar di sekolah tingkat SLTP dan SLTA yang ada di setiap kabupaten. Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan EGM Telkom KTI, Elvizar KH sepakat melaksanakan program Cyber School masuk sekolah untuk meningkatkan proses belajar di sekolah unggulan berbasis IT.
Kerja sama Cyber School berbasis IT masuk sekolah ditandai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Gubernur Limpo dan Elvizar KH pada rapat kerja Telkom KTI di Makassar. Menurut Elvizar, untuk tahap awal pihaknya memilih satu sekolah SMA dan SLTP di setiap kabupaten sebagai percontohan. ‘’Kalau di Sulsel ada 24 kabupaten dan kota, maka kita pasang internet di satu sekolah yang telah diseleksi kantor dinas pendidikan," ujarnya.
Soal dana, jelas ada persentase pendanaan dari kedua belah pihak. Sulsel memilih sekolah yang menggunakan internet sesuai peringkat keunggulan di setiap kabupaten. Sarana, prasarana IT, pelatihan dan bimbingan bagi guru dan siswa, dilakukan Telkom. Gubernur Limpo mengatakan, pihaknya mendukung penuh program internet masuk sekolah. Dengan masuknya teknologi informasi berupa internet di sekolah kian menambah pengetahuan anak didik dan guru agar tidak tertinggal.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Program Internet Masuk Sekolah

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar