Home » » Garut Diminta Bangun Industri Pertanian

Garut Diminta Bangun Industri Pertanian

Deputi Menko Perekonomian Bidang Industri dan Perdagangan, Edy Putra Irawady mengharapkan Pemda Garut agar membangun industri berbasis pertanian. Pemda harus berkreatif dan berinovasi mengemas kerajinan berbahan baku kulit bahkan menyuplai sarung bantal berbasis akar wangi, katanya di Cipanas Garut, Rabu (12/2).
Kekuatan ekonomi nasional berawal dari daerah. Garut juga merupakan bagian dari pasar global yang patut memiliki jaminan ekspor yang kekuatannya terletak pada kebijakan eksekutif, kata Irawady pada lokakarya pemberdayaan industri pariwisata dan UMKM. Karena itu kebijakan pengamanan imbas krisis keuangan global patut dilakukan melalui instrumen stimulus fiskal meski bersifat sementara.
Pengamanan pasar dan trade financing (pembiayaan) dengan kredit ekspor yang kredibel pada UMKM yang memiliki prospek pembayaran. Sinkronisasi program percepatan pengembangan ekonomi Garut, selain memanfaatkan potensi juga modalitas nama Garut yang dikenal sejak lama. Garut hendaknya fokus pada pengembangan pariwisata dan industri utama yang memiliki kompetensi inti. Selain itu memanfaatkan kapasitas pelaku dan kewirausahaan, yang masih terkendala kelemahan kualitas SDM sehingga diperlukan profesional training katanya dihadapan lebih dari 150 peserta lokakarya dari berbagai kalangan.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Garut Diminta Bangun Industri Pertanian

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar