Home » » Kuta Pertahankan Sawah Pertanian

Kuta Pertahankan Sawah Pertanian

Kawasan Kuta di Bali yang menjadi daerah tujuan wisata dengan sarana dan prasarana pendukung berupa restoran dan hotel dari berbagai kelas diharapkan juga mampu bertahan sebagai daerah pertanian. ‘’Lahan sawah yang ada hendaknya tetap dapat dipertahankan di tengah pesatnya perkembangan pariwisata Kuta," harap Bupati Badung Anak Agung Gede Agung, didampingi Wabup I Ketut Sudikerta, Sekda Badung I Wayan Subawa ketika bertatap muka dengan masyarakat Kuta.
Tatap muka yang dihadiri Camat, Lurah, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh-tokoh masyarakat itu dirangkai dengan penyerahan surat keputusan pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) bagi lima sekretaris desa di wilayah tersebut. Bupati Gede Agung mengharapkan, lahan persawahan yang masih tetap bertahan dapat diolah dan ditanami komoditi pertanian sehingga mendukung daerah lainnya di Kabupaten Badung untuk mempertahankan ketahanan pangan.
Badung yang masih memiliki lahan pertanian cukup luas mampu memanfaatkan secara maksimal agar meraih penghargaan dari pemerintah pusat berkat ketahanan pangan 5% melampaui sasaran. Dalam bidang kesehatan menurut Bupati Gde Agung selain memperbaiki fisik gedung Puskesmas Induk maupun puskesmas pembantu termasuk sarana prasarananya, dalam 2009 telah mengalokasikan dana APBD untuk pengadaan sepeda motor bagi seluruh Bidan puskesmas.
Fasilitas sepeda motor juga diberikan kepada seluruh Perbekel dan Lurah di wilayah kabupaten Badung. Tatap muka dengan masyarakat Kuta merupakan yang keempat, setelah sebelumnya dilaksanakan di Kuta Selatan, Kuta dan Petang. Semangat gotong royong yang dilakukan masyarakat dalam membersihkan lingkungan masing-masing sangat besar manfaatnya untuk kemajuan bersama. Pemkab Badung untuk mendukung dalam bidang kebersihan mengangkat lima orang petugas kebersihan di setiap desa/kelurahan.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Kuta Pertahankan Sawah Pertanian

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar