Home » » Memancing Di Situ Gede

Memancing Di Situ Gede

Objek wisata alam Situ Gede di wilayah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat yang memiliki daya tarik danau yang cukup luas, belakangan ramai diserbu wisatawan dan warga yang memiliki kegemaran memancing.
Pantauan Antara, sepanjang pesisir danau cukup banyak di tempati para pemancing, selain itu ada juga yang menggunakan rakit, bahkan ada juga yang memberanikan diri turun ke danau hanya sekedar memancing di sela-sela rawa danau.
Adit (33) salah seorang yang sedang sibuk memancing di Situ Gede mengaku memancing di Situ Gede merasa nyaman dan tenang, meskipun ikan yang didapat hanya ikan Jaer kecil. "Saya hanya merasa senang saja memancing sambil menikmati alam," katanya.
Adit warga Cilolohan masih di wilayah Kota Tasikmalaya mengaku sengaja datang ke Situ Gede meskipun jarak dari rumahnya cukup jauh, untuk itu ia biasa memancing ketika hari libur, atau di saat waktu luang.
Selain itu, kata Adit, objek wisata alam Situ Gede memiliki panorama alam yang cukup indah, dengan air danaunya yang tenang dan cukup bersih, serta banyak pohon yang membuat suasana sejuk, sehingga dinilai tempat memancing yang cukup istimewa.
Sedangkan menurut pengelola Situ Gede, Komar mengatakan selain banyaknya pengunjung yang sekedar menikmati keindahan alam Situ Gede, terkadang menjadi objek menarik bagi masyarakat yang senang dengan memancing.
Dikatakan Komar Situ Gede diakhir pekan atau hari libur di setiap pesisir danau memang selalu banyak orang yang memancing, walaupun hanya mendapatkan ikan Jaer kecil.
"Jarang mendapatkan ikan gede, apalagi dapat ikan mas," katanya.
Namun banyaknya orang yang memancing di Situ Gede kata Komar tidak pernah ada pelarangan khusus memancing dari pihak pengelola Situ Gede, pasalnya selama ini tidak ada keluhan dari pengunjung yang merasa terganggu dengan kehadiran para pemancing.
Selain itu kata Komar para pemancing ikan tidak mengotori lingkungan sekitar Situ Gede, sehingga salama ini dibiarkan dan tidak dilarang. "Biarkan saja selama masih ada ikan, bahkan adanya para pemancing menjadi daya tarik Situ Gede," katanya.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Memancing Di Situ Gede

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar