Home » » Marah Hilangkan Vitamin C

Marah Hilangkan Vitamin C

Hindari marah dan jauhkan diri dari stres agar tubuh menjadi sehat, bugar, dan awet muda karena emosi itu dapat menghilangkan vitamin dalam tubuh, kata ahli gizi Prof Dr Ali Khomson.
"Marah dan stres akan mengurangi Vitamin C dalam waktu singkat, padahal kebutuhan akan vitamin itu sangat diperlukan tubuh," kata ahli gizi dari IPB Bogor itu, pada acara seminar kesehatan yang diselenggarakan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD II Sriwijaya di Palembang beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut Prof Ali Khomson mengatakan, marah merupakan suatu hal yang mudah dilakukan namun yang sulit adalah untuk mengendalikan emosi yang dikeluarkan itu agar menjadi tepat sasaran, waktu, dan dengan alasan yang jelas. "Marah, kadang-kadang tanpa disadari, sehingga tidak tepat sasaran, waktu dan tanpa alasan," tandasnya.
Menurut Ali Khomson, marah bisa menghilangkan Vitamin C mencapai 2.500 mg atau setara dengan 5 kg jeruk, sehingga perlu dihindarkan.
Begitu juga stres, dapat memacu kolesterol yang mengakibatkan kekebalan tubuh menjadi turun, sehingga kondisi tersebut perlu diantisipasi, ujarnya.
Memang, kata Ali Khomson lagi, marah dan stres merupakan aksi yang tidak bisa dihindarkan, namun porsinya perlu selalu dikendalikan dan disesuaikan dengan kondisi.
Selain menghindari kedua hal tersebut, menurut dia, juga diperlukan gizi yang seimbang agar tubuh tetap prima dan selalu sehat dan bugar. "Perbanyak mengkonsumsi Vitamin C serta gizi yang seimbang supaya kondisi tubuh tetap sehat dan bugar serta nantinya bisa menjadi awet muda," ujar dia pula.
Makanan yang dianjurkan bagi setiap orang adalah ikan, terutama ikan laut, dengan tingkat omeganya yang lebih banyak. Omega sangat baik untuk jantung dan bila hal tersebut dijalani mudah-mudahan sehat, bugar, dan awet muda yang diinginkan semua pihak dapat dicapai. "Memang sehat merupakan keinginan bagi semua orang, tetapi untuk mendapatkan hal tersebut sangat tergantung dengan masyarakat itu sendiri terutama pola makannya," ujar Khomson seperti dilansir Antara.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Marah Hilangkan Vitamin C

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar