Home » » Organisasi Lokal Kunci Atasi Krisis Pangan

Organisasi Lokal Kunci Atasi Krisis Pangan

Institut Internasional untuk Lingkungan dan Pembangunan (IIED) menyatakan, krisis pangan di seluruh dunia akan semakin parah kecuali organisasi skala kecil diberikan peran penting dalam menentukan bagaimana dan di mana bahan pangan bisa dibuat dan didistribusikan.
Dalam siaran pers yang diterima Antara, International Institute for Environment and Development. di Denpasar menyebut, peringatan itu dihasilkan setelah para perwakilan pemerintahan dan sejawat berdialog di Madrid pada 26-27 Januari lalu, dalam forum Pertemuan Tingkat Tinggi Bagi Keamanan Pangan Untuk Semua. ‘’Konferensi Madrid tentang keamanan pangan lebih didominasi oleh institusi agribisnis, finansial internasional dan lembaga perdagangan, kata Direktur Program Keberlanjutan Agrikultur, Biodiversitas dan Mata Pencaharian IIED, Michel Pimbert.
Produser pangan skala kecil diberi ruang seluas mungkin untuk menunjukkan bagaimana mereka dan organisasi lokalnya, membuat sekitar 80 persen dari total produksi pangan dunia, melestarikan biodiversitas, dan lingkungan. Publikasi Pimbert itu mengombinasikan tulisan dan foto serta video untuk menekankan betapa organisasi lokal sangat penting untuk menjamin keberlanjutan sistem pangan, lingkungan dan mata pencaharian. ‘’Kelompok-kelompok lokal seperti ini paling tepat ditempatkan untuk membangun kebijakan dan institusi yang diperlukan bagi pemerintahan untuk memberi akses kepada pangan dan sistem pangan lokal,’’ katanya dalam siaran pers itu. Publikasi IIED bagian dari rangkaian publikasi maya yang dinamakan Menuju Kedaulatan Pangan. Memperbaiki Sistem Pangan Otonom.
Menurut IIED, bagian-bagian terbaru itu meliputi perempuan petani yang termarginalisasi secara kolektif di lahan kering India, yang berinisiatif mengelola sistem distribusi publik alternatif berdasarkan pertanian yang menyandarkan diri pada kekayaan biodiversitas. Tema lain adalah eco-villages di Skotland, --organisasi lokal mengelola sistem manajemen pangan, energi dan air terintegrasi untuk mengurangi impak terhadap lingkungan dan mempertinggi kualitas hidup manusia.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Organisasi Lokal Kunci Atasi Krisis Pangan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar