Home » » Pelajar SMA Ikuti Program Cuci Otak

Pelajar SMA Ikuti Program Cuci Otak

Valentine’s Day
Sedikitnya 60 pelajar SMA baik dari Surabaya maupun dari daerah lain mengikuti program cuci otak di kampus Universitas Narotama, Surabaya, Sabtu (14/2). Program itu merupakan bagian dari pembinaan mental dan motivasi bagi anak muda yang aktif di Pramuka, organisasi pecinta alam, dan Palang Merah Remaja (PMR).
‘’Acara ini sengaja kami adakan bertepatan dengan peringatan Hari Kasih Sayang (Valentine`s Day) agar tidak selalu diisi dengan hal-hal yang sifatnya hanya senang-senang,’’ kata Yuliana, selaku sekrteris panitia Youth Motivation di kampus Universitas Narotama.
Menurut dia, cuci otak itu bertujuan agar para pelajar bisa memahami lebih mendalam makna kehidupan hakiki dan kehidupan yang bersifat hedonisme. ‘’Makanya instruktur tadi ada yang berperan sebagai orang jahat dan orang yang baik. Dua instruktur tadi sama-sama ingin merebut simpati dari peserta,’’ katanya.
Acara itu digelar di dalam ruangan gelap dan pengap untuk menumbuhkan suasana hening di hati setiap peserta yang masih di bangku Kelas I dan II SMA itu. Selain cuci otak, acara yang digelar mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB itu diisi dengan puisi, opera, kontemplasi, outbond dan api unggun.
Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari SMK Negeri 3 Surabaya, SMK Negeri 7 Surabaya, SMA Bhayangkari Waru Sidoarjo, SMA Hidayatul Ummah Surabaya, dan SMK Negeri 1 Banyuwangi. ‘’Acara ini diharapkan bisa membangkitkan motivasi para pelajar untuk berprestasi, baik di sekolah maupun di luar sekolah,’’ kata Yuliana.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Pelajar SMA Ikuti Program Cuci Otak

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar