Home » » Rumah “Fitnes” Barang Bekas Diserbu Pengunjung

Rumah “Fitnes” Barang Bekas Diserbu Pengunjung

Tidak semua orang dapat menyalurkan hobinya pada pusat-pusat kebugaran (fitnes center) yang umumnya memasang tarif yang cukup tinggi. Namun demikian, di Banjar Pemalukan, Desa Peguyangan, Denpasar, kini muncul rumah fitnes dengan aneka peralatan yang terbuat dari barang-barang bekas, yang tampak mulai diserbu peluhan pengunjung yang umumnya kurang mampu, demikian Antara melaporkan dari Denpasar.
Menurut beberapa pengunjung, rumah fitnes dengan alat kebugaran (fitnes) sederhana itu sejauh ini telah menjadi solusi bagi masyarakat yang hobinya tidak tersalurkan lewat rumah-rumah kebugaran mewah.
Adalah Muliawan, pemuda Banjar Pemalukan, Denpasar, yang mempunyai ide membuat alat fitnes sederhana dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar rumahnya itu. "Semua alat-alat fitnes saya buat sendiri memanfaatkan barang bekas yang ada di sekitar rumah," kata Muliawan, menjelaskan.
Dengan dibuatnya berbagai jenis alat fitnes sederhana seperti kerek, ban pres, dan barbel berbagai ukuran, diharapkan bisa mengajak pemuda di desanya untuk bisa melakukan tindakan positif dengan menyalurkan hobinya melalui olahraga ini. "Awalnya alat ini saya gunakan sendiri bersama keluarga, sekarang banyak peminat yang datang terutama para pemuda desa, anak kos dan pegawai yang tinggal di sekitar sini (Penguyangan),"tambahnya.
Bagi siapapun yang mengunakan alat fitnesnya, Muliawan mengaku tidak memunggut bayaran sepeser pun. "Setiap hari pengunjung yang datang ke sini bisa sampai 40 orang, mulai pagi sampai sore hari, biasanya yang ramai sore,"ungkapnya.
Ia merasa senang kegiatannya mendapat respon yang baik dari temanya, dan terus berupaya untuk menciptakan alat-alat fitnes yang lebih bagus walau harus dengan cara membeli. Untuk itu dirinya berharap ada pihak donatur ataupun dari pemerintah yang bisa memberikan bantuan modal atau peralatan fitnes di desanya itu.
Koran Pak Oles/Edisi 169/16-28 Februari 2009
Thanks for reading Rumah “Fitnes” Barang Bekas Diserbu Pengunjung

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar