Home » » Kelapa Bakar, Pengganti Minuman Berenergi

Kelapa Bakar, Pengganti Minuman Berenergi

Oleh: Wayan Nita
Mengaca pada khasiat kelapa muda, Adi Kharisma, pemilik Warung Sela Boga mengenalkan kelapa bakar kepada masyarakat Denpasar. Padahal cara menyulap dan mengonsumsi minuman ini, pertama kali dilakukan oleh masyarakat Jawa Barat sebagai minuman pembangkit stamina yang dapat menyehatkan. Jadi semua kalangan masyarakat bisa menikmatinya.
Dibanding dengan kelapa yang tidak dibakar, kandungan gula memang sedikit meningkat. Rasanya mirip minuman berenergi dalam kaleng yang ditawarkan. Menurut Adi Kharisma, khasiat kelapa bakar lebih pada peningkatan cairan semen (sperma).
Air kelapa bakar juga berfungsi sebagai isotonik alami, mengandung asam laurat yang berguna untuk mengganti sel-sel darah merah, membersihkan saluran pembuangan, memperbaiki metabolisme pencernaan dan dapat mengurangi berat badan. Dengan pemberian sirup ubi ungu buatan Adi, membuat kelapa bakar semakin banyak khasiatnya. Cukup dengan harga Rp 12.000 untuk dua gelas kelapa bakar dan Rp 10.000 untuk satu porsi kelapa bakar utuh. ’’Agar lebih berkualitas, lebih baik dikonsumsi setiap hari,” ungkap Adi.
Cara pembuatan kelapa bakar ini tidak rumit, hanya saja harus dibuat kurang lebih enam jam sebelum dinikmati konsumen. Karena kelapa harus dibakar selama lima sampai enam jam kemudian didiamkan hingga dingin baru disajikan. Kelapa dibakar dalam drum besar yang memuat lima belas butir kelapa dengan sabut kelapa sebagai media pembakar.
Menurut Adi, alasannya agar api dapat membakar kelapa secara merata dan panasnya perlahan sehingga kelapa tidak hangus dan meledak. Dalam satu hari Adi mampu menyajikan 30 butir kelapa bakar, baik itu dikonsumsi langsung ditempat atau dibawa pulang.
Thanks for reading Kelapa Bakar, Pengganti Minuman Berenergi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar