Home » » Terapi Aliran Listrik Usir Kencing Manis

Terapi Aliran Listrik Usir Kencing Manis

OLEH: NI WAYAN NITA
Penyembuhan penyakit secara tradisional banyak ditemukan di sekitar kita. Salah satunya pijat yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah. Tetapi setiap tukang pijat memiliki cara tersendiri dalam menyembuhkan penyakit.
Kadri, tukang pijat urat yang membuka praktek di Jl Pulau Aru Gg I/3 Denpasar, berbeda dengan tukang pijat lain. Untuk menyembuhkan pasien, Kadri hanya memijat pasien dengan handbody. Uniknya, ada aliran listrik yang membantu proses pemijatan. Aliran listrik itu berasal dari alat lempengan besi yang diberikan kakek Kadri secara turun-temurun. Alat tersebut dapat dibuat sendiri oleh sang kakek yang juga berprofesi sebagai tukang pijat di Singaraja.
Saat menangani pasien, Kadri menginjak lempengan besi yang disambungkan dengan listrik. Aliran listrik yang mengalir dalam tubuh Kadri itulah yang menjadi penyembuh pasien. Pasien dapat merasakan kesetrum listrik dan bagian yang dipijat bergerak sendiri. “Jadi teknik ini lebih tepat dibilang terapi daripada pijat, karena saya tidak memijat. Hanya menekan dan mengurut-urat saraf dengan bantuan aliran listrik,” jelas Kadri.
Pada tegangan listrik berapapun alat Kadri dapat digunakan. Hanya saja dalam memijat pasien tidak dikeluarkan semua kekuatan aliran listrik tersebut. Tergantung dari berat atau tidaknya penyakit yang diderita pasien. Pasien tidak akan merasa kesakitan atau kesetrum pada tegangan tinggi. Karena Kadri cukup hati-hati dengan memberikan handuk basah untuk ditaruh pada kaki pasien agar tidak ikut kesetrum.
Pasien dengan penyakit seperti pegal, kecapekan, asam urat, kencing manis hingga stroke dapat disembuhkan. Hanya 30 menit hingga satu jam pasien sudah dapat merasakan perubahan. Pasien tidak dianjurkan harus kembali lagi, hanya jika merasa cocok baru boleh kembali. Untuk tarif, Kadri enggan mematok secara pasti. Ayah satu anak ini juga melayani panggilan, baik di dalam maupun di luar kota Denpasar.
Thanks for reading Terapi Aliran Listrik Usir Kencing Manis

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar