Home » » PT Songgolangit Persada Gelar Rakernas

PT Songgolangit Persada Gelar Rakernas

OLEH: INDAH WULANDARI
hadni_wulan@yahoo.co.id
Booming pertanian organik di awal tahun 2000 makin mensuport peluang pasar bagi pupuk organik selama 10 tahun terakhir. Market share sektor ini kian ketat setelah EMRO dan Kyusei Nature Farming Centre menerbitkan lisensi jaminan mutu produk organik.
PT Songgolangit Persada sebagai salah satu produsen pupuk organik seperti EM dan Bokashi Kotaku bertekad untuk mendukung sektor pertanian organik di Indonesia. Hal itu terbaca dari peningkatan penjualan 99,92% di empat kantor cabang pemasaran selama tahun 2007. Cabang Jakarta sendiri mencapai 107,02%, disusul Magelang (100%), Surabaya (96,74%) dan Bali (84,4%). Rakernas itu digelar di Hotel Inna Natour Sanur akhir Februari lalu.
Untuk meraih peluang pasar yang justru kian ketat di tahun-tahun mendatang, sangat diperlukan analisa SWOT terhadap brand/merek, kualitas, pasar, distribusi dan kelemahan. Cara itu dianggap jitu karena peluang industri EM belum digarap serius, cepat dan digarap dengan berani. PT Songgolangit Persada yang sudah 16 tahun berkiprah dengan produk EM sedang berada dalam tahap learning process. Karena itu, grand design perlu dirancang untuk lima tahun, disertai peningkatan komunikasi, distribusi terarah dan jaringan berkelas.
Thanks for reading PT Songgolangit Persada Gelar Rakernas

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar