Home » » ASI Cermin Kasih Sayang Orang Tua

ASI Cermin Kasih Sayang Orang Tua

Inez Tagor
OLEH: HENI KURNIAWATI

Kesibukannya sebagai artis dan presenter tidak membuat wanita cantik, Inez Tagor melupakan tugasnya sebagai seorang ibu. Baginya, memiliki anak merupakan karunia Tuhan yang tidak terhingga. Anak bagi Inez merupakan hadiah Tuhan yang tidak boleh disia-siakan. Kasih sayang dan perhatian kepada keluarga terutama anak tetap menjadi nomor satu dibanding karier.
“Dengan kasih sayang dan perhatian saya dapat mempengaruhi emosi anak. Pemberian air susu ibu (ASI) merupakan bentuk kasih sayang dan perhatian terutama sejak anak lahir. Dengan ASI ikatan emosi antara ibu dan anak terjalin dengan lebih erat. Sejak dalam kandungan anak dapat merasakan kasih dan perhatian orang tuanya,” tegas Inez menjawab media ini di sela-sela seminar Pentingnya Nutrisi Dan Stimulasi Pada Balita di Sector Bar Inna Grand Bali Beach Sanur, pekan terakhir Februari lalu.
Memilih untuk mengurus anak dan menyusui sendiri memang menjadi sebuah pilihan terberat karena seabrek aktivitas yang juga harus dijalankan. Untuk itu, Inez lebih memilih berhenti shuting dan memberikan seluruh waktu buat anak dengan memberikan ASI secara maksimal. Baginya, ASI lebih baik daripada susu formula. Meski begitu, Inez tidak menafikan manfaat susu formula sebagai pengganti ASI kala sedang beraktivitas.
’’Bagi saya, yang paling penting adalah ASI eksklusif. Ketika saya mengandung, saya memilih untuk merawat anak saya sendiri agar anak-anak saya mendapat ASI eksklusif yang maksimal. Namun bukan berarti setelah diberi ASI eksklusif selama 6 bulan, langsung diganti susu formula. ASI tetap diberikan selama kurang lebih dua tahun untuk tumbuh dan kembang anak,” tegas ibu tiga anak ini.
Saking fanatiknya sama ASI, mantan presenter Jelang Siang Trans TV ini, tidak mau jika anaknya minum susu instan selain ASI ketika sedang tidak bersama anaknya. Ia lebih suka menyimpan air susu ke dalam botol. “Saya memiliki anak kembar dan usia mereka sudah empat belas bulan. Mereka sudah bisa sedikit ditinggal-tinggal. Meskipun demikian saya tetap memberi mereka ASI yang saya simpan dalam botol dan saya taruh di freezer agar tahan lama. Saya lebih percaya kandungan nutrisi di dalam ASI daripada susu formula,” urai pemilik nama asli Tienezia Sri Cendani ini.
Thanks for reading ASI Cermin Kasih Sayang Orang Tua

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar