Home » » Sultan Haji Hassanal Bolkiah Prihatinkan Kriminalitas Kaum Muda

Sultan Haji Hassanal Bolkiah Prihatinkan Kriminalitas Kaum Muda

KIPRAH: HUT Kemerdekaan Brunei Darussalam
Sekitar 7500 warga Brunei Darussalam memadati lapangan Sir Muda Omar Ali Safuddin Bandar Seri Begawan mengikuti upacara hari ulang tahun ke-24 kemerdekaan Brunei Darussalam, Jumat pagi (22/2). Upacara peringatan mulai pukul 08.00 waktu Brunei yang berlangsung meriah. Sultan Haji Hassanal Bolkiah selaku kepala pemerintahan dan negara kerajaan bertindak sebagai inspektur upacara. Perayaan HUT kemerdekaan itu dihadiri oleh kerabat Diraja Brunei, para pejabat tinggi, kepala perwakilan negara sahabat, pelajar dan kalangan warga masyarakat Brunei yang menyaksikan langsung.
Momen tersebut dirangkai dengan pemberian 627 tanda jasa kepada rakyat Brunei Darussalam. Sementara pada hari yang sama, di masjid Jami’ Asr Hassanil Bokiah berlangsung pembacaan Yassin yang diikuti seluruh jamaah masjid-masjid di negara Brunei Darussalam.
Dalam pidato kenegaraan yang sesuai tema peringatan HUT kemerdekaan yakni “Tunas Muda”, Sultan Haji Hassanal Bolkiah menyampaikan keprihatinannya terhadap berbagai kasus kejahatan yang melibatkan generasi muda di Brunei. Data statistik kejahatan di Brunei menunjukkan peningkatan kejahatan yang melibatkan tunas muda di Brunei. Tema Tunas Muda menjadi inspirasi signifikan bahwa generasi muda yang berkualitas menjadi kunci pembangunan di negeri yang bertetangga secara teritorial dengan Indonesia.
Negara Brunei Darussalam memiliki sumber daya yang melimpah yaitu minyak dan gas alam. Hampir setengah pendapatan negara Brunei Darussalam ditopang dari sektor minyak dan gas alam. Dengan luas 5770 km2 dan berpenduduk 374.557 jiwa negara ini mempunyai Gross Domestic Product sebesar $9,557 miliar atau setara dengan US$ 5973,13 miliar. Pertumbuhan penduduk Brunei sebesar 1.8% per tahun. Selain sektor minyak dan gas sektor lain seperti pertanian, perikanan dan kehutanan juga membantu pertumbuhan ekonomi negara ini. (Bambang Tuharno)
Thanks for reading Sultan Haji Hassanal Bolkiah Prihatinkan Kriminalitas Kaum Muda

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar