Home » » Dampak Pemakaian Biotor

Dampak Pemakaian Biotor

KONSULTASI BIOTOR :Rubrik ini diasuh oleh Drs Yunus Sugianto, staf ahli produk PT Pak Oles & Biotor Technology. Pembaca dapat mengirim pertanyaan soal kinerja dan aplikasi Spontan Power, Hexon dan Kudo ke email yunus_biotor@yahoo.com atau sms ke Tlp Flexi (0361) 7982045, HP 08873852310 atau datang ke Bengkel Pak Oles Jl. Pulau Kawe, Gang II, No 7, Denpasar.

Tanya:
Pak Yunus Yth
Saya pengguna produk setia produk Biotor. Akhir-akhir ini saya menggunakan Kudo (vitamin BBM) dan Spontan Power (SP). Yang ingin saya tanyakan, apa dampak negatif yang bakal timbul bila takaran Kudo melebihi standar? Apakah ada perbedaan dan pengaruhnya bila pemasangan Spontan Power di sepeda motor vertikal dan horizontal.
Dari: Bpk Yanto Hp: 0852330915xxx, Bandung, Jawa Barat.

Jawaban Yunus Sugianto:
Terima kasih Pak Yanto atas pertanyaannya.
Kudo, yang lebih dikenal dengan sebutan vitamin BBM dapat digunakan untuk kendaraan berbahan bakar bensin dan solar. Kendaraan berbahan bakar bensin ada dua jenis yakni mesin 2–tak dan mesin 4-tak. Untuk mesin 2-tak dan solar, takaran Kudo boleh melebihi standar takaran. Sedangkan untuk jenis kendaraan 4-tak takaran 1 ml Kudo : 1 liter bensin. Ini harus dipatuhi sehingga efisiensi penggunaan bahan bakar sebesar 20% dapat terpenuhi. Juga penting perhatikan saat pengisian Kudo harus dilakukan sebelum isi BBM. Artinya, tuangkan Kudo sesuai jumlah liter pengisian lalu baru isi bensin di SPBU agar Kudo dapat tercampur merata dengan bensin atau solar.
Untuk pemasangan Spontan Power di sepeda motor, posisi Spontan Power harus datar atau kemiringan 15 derajat. Pada posisi ini semua butiran EM keramik terendam dengan baik dalam bensin. Untuk posisi vertikal, butiran EM keramik tidak terendam dengan bensin dan dampak pada sepeda motor, mesin akan tersendat-sendat karena kekurangan bensin atau sirkulasi BBM terhambat.
Thanks for reading Dampak Pemakaian Biotor

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar