Home » » Kilas Balik Koran Pak Oles

Kilas Balik Koran Pak Oles

Sekitar awal tahun 2000, Pak Oles memiliki dua gedung lantai II di Jl Letda Kajeng. Saat itu, dua gedung dijadikan kantor pemasaran pupuk Bokashi dan EM. Pada sekitar Maret tahun 2000, terbit perdana Majalah Sehat, lanjutan dari Warta Oles. Majalah Sehat digarap dua wartawan, satu tenaga marketing dan satu penulis, dengan fasilitas liputan dua tape recorder, satu kamera Canon (manual), satu komputer dan satu printer. Kantor redaksi, menempati sebuah lorong kecil di lantai II (sekarang etalase produk Pandu Business Network).
Seiring perjalanan waktu, lantai I disulap jadi Warung Organik dan Lantai II jadi Salon Kecantikan, sementara redaksi Majalah Sehat, pindah ke Jl P Komodo 38X dengan menempati sebuah ruangan agak luas, berkat renovasi dari ruang bekas garasi mobil. Di tempat itulah, Majalah Sehat berubah jadi Koran Pak Oles, yang terbit perdana pada bulan 17 September 2000 dengan tiras 5000 eksemplar.
Dalam ruang redaksi bekas garasi mobil itu, juga diterbitkan Koran EM Forum yang khusus menurunkan berita-berita seputar kiprah PT Songgolangit Persada dengan produk EM4, Sarula dan Saferto, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Beritanya didukung penuh Asia Pasific Natural Agriculture Network (APNAN News) yang berbasis di Saraburi, Thailand.
Karena informasi dianggap sangat urgen dan organ dari sebuah perusahaan, maka pada 7 Maret 2003, Pak Oles memberanikan diri mengontrak sebuah rumah 7 kamar di Jl Letda Neptunus 08 khusus sebagai kantor redaksi. Wajar bila ada wartawan yang sampai nyeletuk, ‘’Pak Oles ini sudah keluar uang banyak, tapi masih mau jadi penulis, nara sumber bahkan melebihi kinerja seorang wartawan, termasuk berpartisipasi aktif menentukan tema liputan pada terbitan awal. Bahkan sampai sekarang menangani kolom khusus, Soksiologi dan Konsultasi Kesehatan’’. (Albert Kin Ose M)
Thanks for reading Kilas Balik Koran Pak Oles

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar