Home » » Merekam Potensi Pasar Kota Salatiga

Merekam Potensi Pasar Kota Salatiga

OLEH: AGUS SALAM
Meski kota Salatiga, Jawa Tengah boleh dibilang kecil, tetapi soal potensi dan peluang pasar cukup terbuka lebar. Ramuan Pak Oles mendapat sambutan yang cukup baik di kota tersebut. ‘’Pada dasarnya masyarakat Jawa menyukai produk tradisional, karena itu produk tradisional asal Bali ini, bisa diterima di kota tersebut,’’ kata TL Salatiga, Agus Suprianto.
Menurut Agus, kehadiran ramuan Pak Oles di kota yang berhawa sejuk ini, memang menambah spresiasi baru tentang dunia perjamuan di tanah Jawa ini. Apalagi produk dari Bali. Kehadiran produk ramuan pak oles memang menambah khasanah berjamuan di kota Salatiga dan menjadi penyeimbang produk obat-obatan asal Cina yang tidak jelas izinnya.
Sedang produk Ramuan Pak Oles seperti Minyak Oles Bolashi sudah mengantongi ijin serta telah diuji pada labolatorium di Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) agar hasilnya sesuai standar kesehatan yang berlaku. ’’Selain itu, Ramuan Pak Oles merupakan produk organik tanpa menggunakan bahan-bahan kimia sehingga aman dipakai oleh masyarakat luas,’’ katanya.
Untuk cara pakai Minyak Oles Bokashi, sangat mudah. Cukup dioleskan di tempat yang terkena luka atau bagian yang sakit bagi penyakit luar dan untuk penyakit dalam diminum sesuai anjuran, langsung tanpa air atau dengan air. Aromanya tidak menyengat sehingga tidak mengganggu bila dipakai saat acara resmi (di kantor, maupun pertemuan). Produk ini juga tidak meninggalkan noda atau membekas. Jadi tidak perlu khawatir jika masih di kantor.
Untuk pemasaran menurut Agus, seperti pasar, terminal, perkantoran dan tempat-tempat keramaian sudah disasar. ’’Sekolah, perkantoran atau tempat ibadah salah satu tempat yang potensial di kota Salatiga,’’ katanya.
Thanks for reading Merekam Potensi Pasar Kota Salatiga

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar