Home » » Tak Sengaja “Memancing Kesabaran”

Tak Sengaja “Memancing Kesabaran”

OLEH: WURI WIGUNANINGSIH
Jika kita memperhatikan dengan cermat mereka yang hobi memancing akan terlihat beberapa keunikan. Mereka tenggelam dalam kesendirian dengan sabar menanti umpan mereka dimakan ikan. Saat mereka berhasil mengail ikan, terpancar kegembiraan. Ya, suatu kenikmatan tiada tara. Menekuni hobi identik dengan melepas kepenatan. Itulah sebabnya, hobi memancing adalah kegiatan positif untuk mengisi waktu luang.
Psikolog Made Mardika Spsi menilai mereka yang gemar memancing cenderung menjadi lebih tenang dan sabar. Perubahan kepribadian ini “secara tidak sengaja” ditempa saat mereka dengan sabar menanti ikan buruan mereka tertangkap. Selain itu, lokasi memancing biasanya di empang, sungai atau kolam air tawar yang sepi.
“Benar kalau memancing bisa menimbulkan ketenangan. Karena daerah tempat memancing biasanya kan sepi jauh dari keramaian. Selain itu juga udaranya masih segar. Lingkungan seperti inilah yang menimbulkan perasaan tenang dalam hati. Selain itu si pemancing juga menikmati dan menunggu dengan sabar pancingnya sampai ikannya nyangkut. Inilah yang dikatakan dengan memancing bisa membuat jiwa tenang dan sabar,” jelas Made Mardika.
Lanjut Mardika, aktivitas memancing lebih disukai kaum Adam. Mungkin karena bagi kaum wanita banyak pilihan untuk melepas stres. Selain itu, jarang ada wanita yang mau berpanas-panas ria. Tempat favorit melepas stres bagi wanita di antaranya adalah ke salon atau memasak.
Thanks for reading Tak Sengaja “Memancing Kesabaran”

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar