Home » » Mansur S; Saya Pakai Minyak Oles Bokashi

Mansur S; Saya Pakai Minyak Oles Bokashi

OLEH: AGUS SALAM
Meski usia sudah memasuki kepala enam, artis senior dalam musik orkes melayu (dangdut), H Mansur S (60) tampak sehat dan awet muda. ’’Setiap hari saya sibuk seperti show, mengisi siaran di radio dan kegiatan lain, tetapi alhamdulillah saya selalu menjaga kesehatan dengan obat-obat tradisional,’’ katanya selepas siaran di radio RIA FM Depok, Jawa Barat.
Ketertarikan artis bernama lengkap Mansyur Subhawannur dengan obat tradisional karena obat tradisional tidak memiliki efek samping. ‘’Kita tahu bahwa orang-orang tua dulu selalu menggunakan obat-obat tradisional untuk menjaga kesehatannya. Contohnya orang tua saya saja yang usianya sekarang 86 tahun masih bisa kerja dan melakukan kegiatan lain. Rahasianya beliau rajin konsumsi obat-obat tradisional,’’ kata artis yang akrab dipanggil Ayah ini.
Karena itu, obat-obat herbal di Indonesia perlu dikembangkan secara lebih serius. ’’Sebenarnya, bumi Indonesia dengan alam tropis ini tumbuh aneka tanaman yang berkhasiat obat, sayangnya kita tidak tahu kegunaannya sehingga kita kurang mengonsumsi bahan-bahan alami tersebut,’’ kata penyanyi dangdut legendaris Indonesia ini.
Produk jamu yang sering dikonsumsi Ayah Mansur biasanya kuncit, jahe, madu dan termasuk Minyak Oles Bokashi.’’Saya pakai Minyak Oles Bokashi untuk sakit perut, sakit tenggorokan, gatal-gatal, sakit dipergelangan tangan dan lain-lain. Bahkan jika keluarga sakit juga saya kasih mminyak asal Bali ini,’’ kata artis yang juga pemain sinetron ini. Selain itu, Mansur juga sering konsumsi madu setiap hari untuk menjaga kesehatan. Karena menurut, dirinya yang sudah tampak gemuk sangat berbahaya jika banyak konsumsi gula.
Lelaki kelahiran Jakarta, 30 November 1948 merupakan pelantun lagu-lagu Zubaedah, Khana dan Rembulan itu merilis album perdana, Pesan Perpisahan pada 1969. Suaranya yang khas dan lirik-lirik lagunya yang memasyarakat membuat juri Seleb Mendadak Dangdut mendapat tempat di hati masyarakat. Bahkan sejak tahun 1990 hingga 2000, ia sudah merilis tiga album setiap tahun. Mansyur juga pernah merilis album beraliran musik Gambus, Sunda dan bahkan lagu pop.
Thanks for reading Mansur S; Saya Pakai Minyak Oles Bokashi

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar