Home » » Brownies Kukus Amanda

Brownies Kukus Amanda

Ikon Bandung Penuh Antrean
OLEH: AGUS SALAM

Kini bertandang ke kota Bandung belumlah lengkap jika tidak membeli brownies kukus. Selain terkenal dengan fesyennya, Bandung sekarang menjadi kota kuliner dan pusat jajanan. Salah satunya merk brownies kukus yang lagi naik daun adalah Amanda yang terletak di Jl Rancabolang 29 Bandung. Sesuai namanya, brownies kukus Amanda dibuat dengan cara dikukus, bukan dibakar di oven.
Brownies kukus Amanda terdiri dari berbagai macam rasa seperti original, cream chese, blueberry, tiramisu dan terakhir choco marble. Browniesnya didatangkan pagi hari, masih dalam kotak dan kresek berlabel Amanda. Selanjutnya penjualnya menyusun kotak-kotak itu di etalase kecil. Satu kotak dijual dengan harga Rp 22.000.
‘’Sekarang ini, brownies kukus lagi nge-boom kota Bandung, para tamu yang datang di dari Jakarta banyak yang menanyakan. Di jalan Teuku Umar ada dua etalase yang deketan letaknya, sama-sama hanya jual brownies Amanda dan sangat laris diserbu pembeli,’’ kata Elies, salah satu penjual brownies tersebut.
Memang, sebagian besar pengunjungnya dari luar kota, terutama Jakarta dan kawasan Bodebotabek. Brownies kukus paling pas untuk oleh-oleh. ‘’Brownies kukus Amanda memang menjadi pelopor brownies kukus di Bandung. Brownies Amanda mulai ‘membumi’ di Bandung, bahkan luar kota tahun 2004, meskipun sudah dirintis sejak 2001,’’ kata Astri, humas Brownies Kukus Amanda.
Menurut Astri, hari Sabtu dan Minggu, pembeli sangat banyak dan rela untuk mengantre. Itulah sensasi pengalaman yang menjadi keunikan Amanda yang terus menerus memperbaiki kualitas servisnya. Tapi bagi pembeli tak masalah, asal bisa menikmati brownies kukus yang lezat tersebut. ‘’Kami tidak memakai sistem pesanan dulu, namun pembeli bisa langsung antre tanpa harus khawatir kehabisan,’’ katanya.
Selain mendatangkan bisnis yang menggiurkan, keberadaan brownies kukus Amanda menjadi basis industri pariwisata yang unik dan mendatangkan devisa bagi kota Bandung. Setiap hari libur, weekend apalagi long weekend, rute menuju pusat-pusat jajanan Bandung ini, menjadi macet luar biasa.
Thanks for reading Brownies Kukus Amanda

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar