Home » » Trubus Agro Ekspo Dukung Agribisnis

Trubus Agro Ekspo Dukung Agribisnis

OLEH: AGUS SALAM
Menumbuhkan cinta pada tanaman, adalah salah satu upaya trubus dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Terutama masyarakat kota soal pentingnya pembangunan pertanian dalam arti luas. Pameran dapat menjadi media sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya sektor pertanian dalam pembangunan dan ketahanan pangan.
Pemimpin Umum Majalah Trubus, Bambang Ismawan menilai, pameran agro ekspo menjadi penting di tengah isu pemanasan global. Banyak kalangan menyebut, kegemaran masyarakat memelihara tanaman di halaman rumah mampu menekan akibat buruk pemanasan global. ‘’Selembar daun yang muncul dar pohon yang ditanam menjadi sebuah kebaikan yang tak terhingga di mata Tuhan. Daun itu menyumbangkan oksigen secara terus-menerus. Setiap hari kami menyelenggarakan sebuah kursus gratis dengan tema dari membungakan anggrek, merawat aglaonema, membuahkan tabulampot sampai bertanam sayuran di pekarangan. Kami juga menggelar lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak,’’ katanya.
Wagub DKI Jakarta, Prijanto mengatakan, sektor pertanian sudah memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi ekonomi nasional dan daerah, termasuk Jakarta. Meski sebagian lahan digunakan untuk pembangunan sarana fisik tetapi semua itu sesuai kebijakan Rencana Tata Ruang Wilayah Jakarta. Sejumlah komoditas seperti tanaman buah, tanaman hias dan tanaman obat masih sangat potensial untuk dikembangkan. Kontribusinya terekam jelas pada peningkatan pendapatan, lapangan kerja dan perolehan devisa.
Untuk meningkatkan pendapatan petani, pemerintah DKI Jakarta menjadi fasilitator kontak bisnis, pemasaran dan memperluas jaringan kerja antar pelaku usaha. Karena itu Trubus Agro Expo harus menjadi ajang promosi bagi petani, pekebun, peternak dan pengusaha pertanian.
Thanks for reading Trubus Agro Ekspo Dukung Agribisnis

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar