Home » » APLIKASI: Instalasi SP Pada Nissan Serena

APLIKASI: Instalasi SP Pada Nissan Serena

Spontan Power (SP) sebagai produk otomotif untuk menghemat BBM dan merawat mesin, bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan roda empat, termasuk Nissan Serena.
Peralatan yang disiapkan: klem bensin 4 buah (stenlist), tali krek plastik 1 buah, selang bensin ± 25 cm (atau selang asli bawaan pabrik).
Langkah instalasi SP pada Nissan Serena. Pertama, buka dek depan bagian sopir. Perhatikan arus sirkulasi BBM: selang bensin dari tangki menuju filter bensin & dari filter bensin menuju injektor (Gbr 1). Kedua, buka selang bensin dari filter bensin menuju injektor. Bila menggunakan selang lain harus yang berkualitas (dapat dibeli di toko onderdil khusus VW & Mercy). Potong selang menjadi dua bagian, selang pertama berukuran 6 cm dan selang kedua berukuran kira-kira 19 cm dan hubungkan dengan katup in dan out SP. Pada selang yang berukuran 19 cm itu dihubungkan dengan filter bensin dan pada selang yang berukuran 6 cm di hubungkan dengan nepel injektor. Setiap sambungan selang harus dikeraskan dengan klem bensin yang telah tersedia.
Ketiga, ikatkan Spontan Power pada pelat berbentuk L (lihat Gbr 2). Hidupkan kendaraan dan perhatikan ada atau tidaknya kebocoran pada ujung selang. Maka SP siap digunakan, dengan catatan setiap 6 bulan sekali SP dibersihkan. Cara pembersihan sama halnya dengan membersihkan filter bensin. Selamat menggunakan.
Spontan Power hadir sebagai teknologi pengirit BBM yang diciptakan oleh Dr Ir GN Wididana, M.Agr atau yang lebih populer dipanggil Pak Oles. Pria kelahiran Desa Bengkel, Singaraja ini mendalami teknologi effective microorganisms (EM) di Jepang dengan berguru langsung pada Prof Teruo Higa di Universitas Ryukyus, Okinawa. Pulang ke Indonesia, Wididana lantas membuat alat penghemat BBM dari tanah kaolin yang difermentasi dengan teknologi EM. Disebutkan Pak Oles, bakteri EM yang berada di dalam keramik itulah yang menghasilkan gelombang elektromagnetik. Gelombang listrik inilah yang memecah molekul bensin dan meningkatkan kadar oktan BBM.
Kini teknologi EM dikembangkan pula oleh Pak Oles di bidang kesehatan dengan memproduksi Ramuan Pak Oles, sedangkan di bidang pertanian diproduk pupuk Bokashi Kotaku dan EM4 untuk pengolahan limbah, peternakan dan antihama.
Thanks for reading APLIKASI: Instalasi SP Pada Nissan Serena

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar