Home » » Unit Jember Jalin Kerja Sama Apotik

Unit Jember Jalin Kerja Sama Apotik

OLEH: RORO SAWITA
Sejak hadir di Kabupaten Jember pada Agustus 2003, Madu Jamur dan Minyak Oles Bokashi menjadi produk yang sering dijajal pembeli. Hal itu diungkapkan Kepala Unit Pemasaran Ramuan Pak Oles Jember, Sugeng Setyadi.
Meski begitu, SDM di bidang pemasaran masih menjadi kendala serius karena kurangnya minat calon tenaga kerja untuk terjun ke dunia marketing. Mengatasi kemelut SDM pemasaran, sebut Sugeng, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan berbagai apotek, terutama di daerah-daerah yang belum didatangi SPG.
’”Saya melihat, minat konsumen terhadap Madu Jamur dan Minyak Oles Bokashi cukup tinggi. Madu Jamur berkhasiat untuk mengatasi gejala rematik dan asam urat. Di dalam produk ini, madu asli dicampur ekstrak jamur tiram putih (shimeji), jamur shitake dan kandungan asam amino nabati,’’ kata mantan Kepala Unit Probolinggo ini.
Meski daya beli masyarakat agak menurun, namun pihaknya tetap yakin untuk menyasar cela pasar yang selama ini kurang digarap optimal oleh para SPG dan TL. ’’Peluang pasar untuk Ramuan Pak Oles masih terbuka lebar. Tinggal kejelian dan keuletan kita menjajal produk itu secara tepat sasaran. Omset penjualan Unit Jember tetap stabil karena target market yang dipatok bisa terkover,’’ tambah Sugeng yang juga mengepalai Unit Lumajang dan Bondowoso itu.
Thanks for reading Unit Jember Jalin Kerja Sama Apotik

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar