Home » » Training Internet Untuk Orangtua

Training Internet Untuk Orangtua

OLEH: WURI WIGUNANINGSIH
Perkembangan teknologi informasi khususnya internet sudah merambah anak-anak kecil. Mereka mahir mengoperasikan internet. Tentu saja untuk kemajuan wawasan dan perkembangan ilmu pengetahuan. Bahkan dengan adanya pengembangan teknologi WiFi, orang semakin mudah mengakses internet di tempat-tempat tertentu dengan leluasa. Dengan demikian, peranan orangtua sangat dibutuhkan untuk mengawasi anak-anaknya jika sedang mengakses internet. Karena tidak dipungkiri, dengan internet bisa banyak yang kita dapat. Tidak hanya hal-hal yang positif, tapi juga hal-hal negatif.
Berlatar belakang permasalahan inilah beberapa pihak yang terkait dengan internet ini memberikan training gratis tentang internet pada para orangtua. “Ya, biar orangtua tidak ketinggalan teknologi internet. Komputer sekarang sudah murah dan mudah didapatkan. Internet juga mudah untuk diakses. Masak anaknya sudah pandai mengoperasikan internet, eh orangtuanya membuka internet saja tidak bisa. Karena saat ini pendidikan komputer juga didapat anak-anak di bangku sekolah. Di internet bisa banyak yang kita dapat. Mulai dari yang bermanfaat sampai yang menjerumuskan. Dengan training ini kita memberikan pengetahuan dasar pada para orangtua tentang internet,” kata ketua panitia pelaksana, Natania.
Beberapa pelajaran yang diberikan dalam training ini di antaranya adalah bagaimana cara membuka internet. Kemudian mencari situs atau mencari bahan-bahan yang kita butuhkan sampai memblokir situs-situs tertentu yang dianggap berbahaya bagi anak-anak. Karena itulah, setiap peserta training langsung memegang satu komputer. Sehingga peserta dapat langsung mempraktekkan apa yang diberikan pembicara. Untuk pembicara, pihak panitia bekerjasana dengan ITS yang jelas mendalami teknologi komputer ini.
Acara serupa, sesungguhnya pernah diadakan beberapa bulan yang lalu. Dan pesertanya cukup membludak dan banyak yang menginginkan untuk diadakan acara serupa. Akhirnya baru kali ini diadakan kembali training gratis internet khusus orangtua. “Sungguh luar biasa antusias masyarakat. Kami sempat menolak beberapa peserta. Padahal dalam satu hari kita mengadakan dua kali pertemuan dengan materi yang sama. Akhirnya kita berencana mengadakan acara serupa secara rutin setiap bulan,” ungkap Natania.
Thanks for reading Training Internet Untuk Orangtua

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar