Home » » Menguak Manfaat Ramuan Asal Kalimantan

Menguak Manfaat Ramuan Asal Kalimantan

Oleh: Roro Sawita
Hutan Kalimantan memang memiliki sejuta manfaat. Selain jadi paru-paru dunia juga menyimpan banyak fungsi ekologi. Masyarakat sekitar hutan memanfaatkan tanaman sebagai ramuan obat. Berbagai macam penyakit disembuhkan tanpa melalui pengobatan medis. Sejak dulu, masyarakat Dayak jarang menggunakan jasa pengobatan dokter. Tapi berkat pengetahuan para leluhur mereka masih tetap sehat.
Sekarang, ramuan asli Kalimantan begitu mudah dibeli di berbagai tempat, dari Sumatera hingga Papua. Berkat Ds DC Undas, pasien dapat memesan obat yang dianggap ampuh untuk mengobati berbagai penyakit. Antara lain amandel kronis, sinusitis, ambeien, tumor otak, radang kandungan, ginjal, maag, migrane dan asma. Bisa juga pesan obat di Jl Pemuda 60 RT 1X Selat Kuala Kapuas 73513, Kalimantan Tengah atau telepon di (0513) 22634, Hp 081349605173.
Sekitar 34 tahun sudah pria asal Kuala Kapuas itu menekuni pengobatan tradisional. Semua bahan diambil dari kekayaan hutan dan ragam tanaman bisa dimanfaatkan seperti pohon kenanga. Bunga, daun, batang, kulit dan akar kenanga merupakan bagian tanaman yang bisa dimanfaatkan, dan konon bila seminggu konsumsi ramuan asli Kalimantan itu sudah ada perbedaan dalam tubuh pasien.
Bahkan pengobatan bisa tuntas antara satu sampai dua bulan.
Namun hal itu dikembalikan pada pola konsumsi dan istirahat pasien. Bagi penderita amandel, obat ini sudah terbukti pada ribuan orang. DC Undas memberi jaminan kepada pasien bila tidak sampai sembuh, uang kembali. “Bagi penderita amandel kami beri garansi uang kembali jika tidak sembuh total,” ujarnya.
Untuk memudahkan pasien dalam konsumsi ramuan, kini sudah dibuat dalam bentuk puyer dan kapsul. Pembuatan obat sendiri sudah melalui proses modern lewat apoteker dan diperiksa BPOM dan mengantongi izin dari Dinas Kesehatan bernomor 2905/BYK-4/X-2004. Saat konsumsi obat ini, Undas menyarankan pasien untuk tidak menjalani pengobatan lain agar tidak tumpang tindih.
Setiap obat dihargai Rp 240 ribu sampai Rp 275 ribu untuk konsumsi 15 hari, dan diminum tiga kali sehari sesudah makan. Bagi masyarakat Bali, bisa datang langsung ke Jl Raya Denpasar - Gilimanuk Km 28 Sembung Gede Kerambitan, Tabanan atau Jl Batubeling 21 Kerobokan, Kuta.
Thanks for reading Menguak Manfaat Ramuan Asal Kalimantan

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar