Home » » Delapan Produk Masuk Pasar MLM

Delapan Produk Masuk Pasar MLM

Oleh: Wayan Nita
Maraknya penjualan produk obat atau barang menggunakan sistem multilevel marketing (MLM) mendapat respon positif dari masyarakat. Selain perluas jaringan pemasaran juga menyerap banyak tenaga kerja.
PT Karya Pak Oles Tokcer dengan 40-an produk berkualitas mulai melirik sistem MLM. Sistem ini dijalankan dengan menggunakan laeder sebagai kepala atau penggerak pertama yang nantinya akan membentuk jaringan untuk pemasaran produk. Berbeda dengan sistem marketing yang telah digunakan selama ini, MLM selain menjual produk juga mengembangkan sistem jaringan.
Untuk mengembangkan sistem ini dibutuhkan seorang leader yang minimal mampu mempertahankan jaringan dan memberikan didikan kepada agen-agennya agar mampu mendapatkan target.
Juga dipilih agen-agen yang tidak asal kerja dan mempermainkan sistem. Sistem jaringan ini merupakan sistem yang terbuka atau transparan. Persaingan atau kompetisi dihalalkan namun sesuai dengan kode-kode etik yang telah disepakati.
Keuntungan agen ini selain mendapatkan bonus dari hasil kerja minimal sebesar 5% juga tidak terikat waktu. Karena agen tidak perlu datang ke kantor setiap hari, bila bisa terjual, mereka dapat mengambil produk di Pandu Bisnis Center di seluruh Bali.
Menurut Eko Budiyanto, Ssi, sebagai Kepala Team Pandu, MLM sebenarnya sudah direncanakan sejak dulu dan pernah berjalan tapi kemudian berhenti karena produk dan motivator laen berkurang. Namun sistem ini baru sekarang terwujud setelah mendapatkan persetujuan dan dukungan dari semua bagian. Hal ini sangat terpengaruh pada lancar atau tidaknya pengurusan ijin di kantor pusat. Tercatat 8 produk yang diunggulkan masuk MLM; Madu Putih Pandu, Malen, Masker Madu Hitam, Minyak Anget Rare, Minyak Ange Lingsir, EM Spa, Minyak Kayu Putih Boma dan Minyak Wayang Pandu.
Thanks for reading Delapan Produk Masuk Pasar MLM

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar