Home » » Pollen Bisa Mengganti Buah dan Sayuran

Pollen Bisa Mengganti Buah dan Sayuran

OLEH: AGUS SALAM
Bagi mereka yang sedang diet, konsumsi pollen sehari satu sendok makan sangat baik untuk menggantikan konsumsi buah dan sayuran. Pasalnya, pollen memiliki sifat seperti buah dan sayuran segar. Beberapa atlet banyak konsumsi pollen untuk mempertahankan stamina dan menjaga keseimbangan tubuh.
Kenapa pollen bisa untuk mereka yang berdiet? Karena kandungan Flavonoids yang ada di dalam pollen dapat menurunkan kolesterol, menstabilkan dan menguatkan capillaries. Dengan konsentrasi cukup tinggi di pollen, effective untuk mencegah varicose, venous insufficiency, hemorrhoids, hipertensi dan diabetic retinopathy. Karena kandungan vitamin dan protein di dalam pollen, maka pollen dapat mempercepat proses penyembuhan dan lebih unggul dari makanan suplemen lain. Khasiat pengobatan yang terkandung di dalam pollen sudah lama dikenal orang terutama kemampuan detoksifikasi racun dan bahan kimia berbahaya dari dalam tubuh. Pollen juga terbukti efektif untuk melawan anemia, fatique, infertilitas, impotensi dan bahkan kanker.
Pollen dikumpulkan oleh lebah pekerja khusus (yang berbeda dari lebah pengumpul nectar) dari berbagai tumbuhan. Tumbuhan penghasil pollen belum tentu sama dengan tumbuhan penghasil madu. Di sarang lebah pollen digunakan sebagai sumber makanan utama bagi lebah yang memberikan protein, lemak, dan vitamin melengkapi sumber karbohidrat yang berasal dari madu dan nectar.
Karena pollen sebenarnya alat reproduksi jantan dari tumbuhan, maka di dalamnya kaya akan aneka zat kimia yang secara umum disebut phytochemicals. Secara khusus, phytochemicals ada di dalam pollen terlepas dari jenis tumbuhan asal berupa carotenoids, flavonoid dan phytosterols. Pollen yang segar dan belum mengalami pemanasan mengandung aneka enzym, coenzym dan hormon.
Kemampuan pollen sebagai obat karena ada carotenoids, flavonid dan phytosterol. Selain berfungsi untuk detoksifikasi dan bersifat anti viral, anti bacterial, anti allergenic, anti inflamatory dan anti mutagenic, phytosterols seperti lycopene dan beta sitosterol terbukti menurunkan resiko kanker prostat. Pollen dikenal sejak zaman dahulu sebagai sumber mineral yang bisa memenuhi kebutuhan mineral tubuh, meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.
Thanks for reading Pollen Bisa Mengganti Buah dan Sayuran

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar