Home » » Gebrakan Baru Indosat

Gebrakan Baru Indosat

LENTERA
OLEH: DIDIK PURWANTO
Di tengah persaingan tarif antar operator, PT Indosat Tbk meluncurkan dua program terbaru di tahun 2008 ini, yaitu Mentari Gratis 1 Menit Pertama dan IM3 Ce-eS-an. Fasilitas pertama memungkinkan berbicara secara gratis selama 1 menit pertama setiap kali pelanggan melakukan panggilan ke sesama nomor Indosat. Fasilitas kedua memberikan pelanggan berupa sms gratis kepada dua nomor pelanggan Indosat (Mentari, IM3 dan Matrix) yang telah didaftarkan sebelumnya.
Menurut M.Arif Junaedi, Kepala Cabang Indosat area Bali Nusra, program tersebut menjadi jawaban bagi persaingan tarif antaroperator di Indonesia dan terutama Bali. "Fasilitas terbaru dari Indosat ini memungkinkan pelanggan Mentari dan IM3 dapat memaksimalkan kartunya dalam berkomunikasi baik melalui suara maupun sms," ujar Arif saat pers conference bersama mitra bisnis dan media di D'Cost café, jalan Raya Puputan 88 Denpasar, Senin (21/1).
Lanjutnya, sekitar 85% dari pelanggan seluler di Indonesia tidak lebih dari dua menit untuk melakukan panggilan berupa suara. Begitu juga kurang dari 50% pelanggan seluler di Indonesia yang menghubungi lawan ngobrol selama satu menit. "Menurut penelitian kami, rata-rata pemakaian percakapan per orang di Indonesia hanya berkisar 60 menit per bulan. Percakapan tersebut masih jauh lebih rendah daripada percakapan di Malaysia dan Singapura," tambahnya.
Dalam suatu saat nanti, tambah Arif, tarif percakapan maupun sms pada semua operator juga akan mengalami titik kulminasi. Baik berupa tarif, fitur, coverage, maupun produk akan nyaris sama. "Namun ada satu yang akan membedakan antaroperator yaitu pelayanan (service)," jelasnya yang telah memiliki kantor pelayanan di tiap kabupaten dan kotamadya di Bali ini.
Ke depan, Indosat juga akan membuat fasilitas VIP Lounge di Bandara Ngurah Rai yang memungkinkan pelanggan setianya mengakses fasilitas hotspot dan meeting point. Merebut pangsa pasar telekomunikasi di Bali, Indosat masih optimis bisa meraup 600 ribu pelanggan yang belum tergarap oleh operator manapun yang masuk ke Bali. "Indosat optimis bisa mengantongi 30% dari total pasar yang belum tergarap tersebut di tahun 2008 ini," kata Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat.
Thanks for reading Gebrakan Baru Indosat

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar