Home » » Lepas Lelah Sambil Mengakses Internet Gratis

Lepas Lelah Sambil Mengakses Internet Gratis

OLEH: WURI WIGUNANINGSIH
Sejak dicanangkannya program technopark, tentunya memudahkan masyarakat untuk mengakses internet di berbagai tempat secara gratis. Salah satu di antaranya adalah di Taman Bungkul Surabaya. Selain di Taman Bungkul, beberapa tempat wisata serta mall juga menyediakan pelayanan WiFi. Sehingga masyarakat mudah mengakses internet sehingga dapat mengikuti perkembangan teknologi di seluruh dunia. Tapi sayang, masyarakat belum memanfaatkan secara maksimal kesempatan yang diberikan pemerintah ini. Di taman kota, lebih banyak mereka gunakan untuk melepas lelah dan bersantai dengan keluarga atau pasangan.
Seperti dapat kita temui di Taman Bungkul. Bagi mereka yang mempunyai laptop dan terdapat program WiFi, dapat mengakses internet secara gratis di tempat ini. Tapi sayang, sore hingga malam hari, tempat ini banyak digunakan untuk santai melepas lelah dan tempat bermain bagi anak-anak. Hanya beberapa saja menggunakan fasilitas teknologi yang telah disediakan oleh Pemkot Surabaya tersebut. Umumnya mereka adalah para mahasiswa. Sambil bersantai di bawah pohon rindang, mereka mengerjakan tugas dengan mengakses internet. Cukup nyaman juga.
Di beberapa kampus di Surabaya juga telah menyediakan daerah gratis mengakses internet. Sehingga memudahkan mahasiswa untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah yang membutuhkan akses internet. “Selain memudahkan mengerjakan tugas, dengan adanya program WiFi ini memang benar-benar bermanfaat. Kita bisa mengikuti perkembangan informasi diseluruh dunia kapan saja dengan gratis dan juga chatting dengan leluasa,” kata Ratna, salah seorang mahasiswa Petra.
Untuk di mall-mall, pihak pengelola juga menyediakan daerah khusus yang menggunakan program WiFi. Di tempat inilah banyak ditemui eksekutif muda atau mahasiswa yang menghadap laptop sambil mengakses internet secara gratis. Umumnya, daerah yang mempunyai program WiFi ini akan dipenuhi pengunjung jam istirahat kantor. Setelah makan siang, biasanya mereka akan mengakses internet langsung. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mengakses internet sambil makan siang. Pemandangan seperti ini sangat lazim dilihat di mall-malll besar di Surabaya.
Sementara itu, program technopark ini, rencananya akan diberlakukan di seluruh taman kota di Surabaya khususnya dan Jawa Timur umumnya. Nantinya, hampir semua alun-alun di Jawa Timur kita bisa mengakses internet secara gratis. Sehingga teknologi internet, tidak hanya dinikmati masyarakat kota, tapi juga masyarakat daerah.
Thanks for reading Lepas Lelah Sambil Mengakses Internet Gratis

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar